MILZERU – Hadir sejak tahun 2017 dibilangan St. Moritz Puri Jakarta Barat, kini Apiary Coworking Space menjamah kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Sebuah ruang kerja berbagi yang diprakarsai oleh Gemma Ivana Miranda selaku Founder, memberikan kenyamanan bagi startup, creativepreneur, perusahaan konvensional, atau bahkan para freelancer dengan tujuan mendorong kolaborasi kreatif antara anggota masyarakat dengan mempromosikan kewirausahaan, keragaman, dan lingkungan kerja yang produktif.

Apiary Coworking Space Kuningan berada di lantai 15 Menara Global dengan desain konsep yang homey & nuansa millennial yang kental. “Apiary memiliki layanan Virtual Office, 25 tempat duduk pada area Share Desk, 8 ruang Private Office dengan kapasitas hingga 8 orang, 2 ruang Meeting Room yang unik bernama Squash & Bumble dengan kapasitas 10 orang dan 1 ruang Event Space dengan kapasitas 100 orang untuk pengaturan theater & 50 orang classroom, sehingga kapasitas total ruangan Apiary Coworking Space mencapai 200 orang”, Jelas Syahreza Community Manager Apiary Coworking Space Kuningan.

ap5

Perusahaan yang telah memiliki sekitar lebih dari 100 tenant yang terdiri dari perusahaan, startup, dan kalangan individu ini membangun budaya kekeluargaan & kultur kolaborasi yang tinggi serta produktif antar komunitas. Apiary menyambut para penggiat bisnis kreatif & startup tanpa mengkategorikan secara khusus agar dapat bergabung bersama dengan komunitas. Startup yang menjadi tenant Apiary Coworking Space datang dari berbagai bidang atau industri agar terjalin hubungan bisnis & personal yang variatif agar para tenant mendapatkan peluang untuk belajar lebih banyak.

Komunitas dan pelaku bisnis sangatlah penting terutama apabila mereka memiliki platform pendukung dalam melakukan kolaborasi membangun sesuatu. Mengingat tren yang beralih ke dunia mobilitas dan 75% dari dunia kerja akan diisi oleh kalangan anak muda, Apiary Coworking Space ingin menjadi salah satu platform yang dapat berkontribusi untuk mendukung kreatifitas para pelaku bisnis.

ap3
ap4

Berdasarkan riset tentang Tren Pengguna Layanan Coworking Space di Indonesia 2018 oleh Asosiasi Coworking Space Indonesia. Dalam laporan tersebut disebutkan mayoritas responden, atau tepatnya 90%, mengonfirmasi pekerjaannya bisa diselesaikan di coworking space (tidak harus di kantor). Faktor penting pemilihan coworking space sebagai tempat bekerja adalah lokasi strategis (79%), fasilitas (67%), dan lingkungan (42%).

Apiary Coworking Space memberikan keleluasaan dalam bekerja, efisiensi biaya, peningkatan produktivitas, dan kesejahteraan karyawan serta kepuasan kerja serta ruang kerja fleksibel di banyak kota, sehingga korporasi besar dapat dengan mudah melakukan ekspansi bisnis atau membuat strategi rencana pemasaran.

Generasi Z dan millennial diharapkan menjadi penunggang utama tenaga kerja pada 2030. Generasi yang lebih muda ini tentunya tidak sama dengan generasi yang lebih tua terkait kepuasan kerja.

ap2

Mereka lebih suka bekerja di lingkungan berbagi yang menyediakan fleksibilitas dan kesempatan untuk belajar; tempat yang dapat menunjang kreativitas dan keahlian memecahkan masalah; serta komunitas yang menawarkan dukungan dan kesempatan memperluas jaringan.

Kunjungi Apiary Coworking Space Kuningan di Menara Global, lt.15 – Jl. Jenderal Gatot Subroto kav.27 Jakarta Selatan, atau kunjungi situs apiary.id serta Instagram di @apiary.coworking.