MILZERU –  Kamu Wajib Tahu 5 Makanan Minuman Pencegah Corona Berikut Ini

Saat ini penyebaran virus corona telah menjangkit hingga ke Indonesia. Hal tersebut membuat masyarakat Indonesia berbondong-bondong mencari informasi terkait pencegahan virus corona. Salah satu cara yang paling ampuh untuk menjaga daya tahan tubuh yaitu dengan mengonsumsi makanan minuman pencegah corona.

Kira-kira makanan dan minuman apa saja yang bisa kamu konsumsi? Berikut ulasannya:

  1. Jahe

Jangan Panik! Inilah Makanan Minuman Pencegah Corona

Salah satu jenis rempah-rempah yang ampuh untuk mencegah penularan virus corona adalah jahe. Kandungan dari jahe ini bisa menyembuhkan peradangan tubuh. Selain itu, jahe bisa memulihkan sakit yang kronis, dan juga meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain jahe, jenis rempah-rempah lainnya yang bisa dijadikan makanan untuk mencegah penularan corona adalah temulawak dan kunir.  Kamu bisa meminumnya dalam bentuk wedang ataupun kemasan jamu yang biasanya dijual di pasaran.

  1. Bawang Putih

Jangan Panik! Inilah Makanan Minuman Pencegah Corona

Selain rempah-rempah, kamu bisa gunakan bawang putih untuk meningkatkan daya tahan tubuhmu agar tidak mudah terserang virus corona.

Sebab, bawang putih memiliki kandungan anti bakteri untuk melawan berbagai penyakit infeksi seperti pilek, batuk, dan lainnya.

Agar khasiat bawang putih manjur, kamu bisa memakan satu siung bawang putih yang berukuran kecil setiap sebelum tidur!

  1. Sayur Brokoli

Patut Dicoba! Makanan Ini Diklaim Mampu Mencegah Virus Corona

Sayur Brokoli yang mengandung antioksidan dan berbagai vitamin  dipercaya ampuh melawan berbagai penyakit, termasuk juga penularan virus corona.

Selain mengandung zat antioksidan, dengan memakan brokoli setiap hari bisa mengurangi gejala stress oksidatif lho!

  1. Ikan Berlemak

Patut Dicoba! Makanan Ini Diklaim Mampu Mencegah Virus Corona

Tahukah kamu ternyata ikan berlemak bisa mencegah penularan virus corona lho! Sebab, ikan berlemak ini mengandung nutrisi dan asam lemak omega yang dipercaya ampuh untuk mencegah radang, meningkatkan autoimun, dan juga mengurangi sindrom metabolik.

Jadi, sebaiknya konsumsi ikan berlemak ini minimal dua kali dalam seminggu ya untuk mencegah penularan virus corona!

  1. Buah Sitrus

Jangan Panik! Inilah Makanan Minuman Pencegah Corona

Salah satu buah yang bisa kamu makan agar daya tahan kamu meningkat yakni buah sitrus. Pasalnya, buah ini kaya vitamin C dan mengandung zat yang bisa meningkatkan kekebalan tubuhmu.

Buah yang termasuk jenis buah sitrus diantaranya yaitu jeruk nipis, jeruk mandarin, lemon, dan anggur.

Di tengah maraknya kasus virus corona ini, ada baiknya kamu mengonsumsi buah-buahan tersebut setiap hari untuk meningkatkan kekebalan tubuhmu sebagai upaya untuk mencegah penularan virus corona.

Itulah, 5 makanan minuman pencegah corona yang wajib kamu ketahui sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya penularan virus corona. Mulai dari rempah-rempah, sayuran, buah-buahan, hingga ikan berlemak. Pastikan kamu mengonsumsi berbagai makanan tersebut agar daya tahan tubuhmu tetap terjaga. Selain itu, jangan panik dan tetap bahagia ya!