MILZERU – Apakah kamu saat ini sedang dilanda bosan dan jenuh dikarenakan harus menghabiskan seluruh waktumu di dalam rumah? Yup, dalam situasi seperti ini kita harus mengikuti anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas diluar rumah dan menerapkan sistem Work From Home (WFH) dalam memerangi penyebaran virus Corona atau COVID-19 yang semakin meluas.

Dalam situasi seperti ini, tentunya kita semua akan merasakan kejenuhan atau bosan yang berlarut jika selalu berada di rumah dalam jangka waktu yang lama. Nah, daripada kalian isi waktu kalian dengan kegabutan, lebih baik kalian isi waktu luang kalian dengan beberapa kegiatan bermanfaat yang dapat mengusir rasa kegabutan kalian dirumah nih. Ada apa ya kira-kira? Kuy, kepoin artikelnya sampai bawah ya!

  1. Membersihkan rumah 

Social Distancing? 5 Kegiatan Bermanfaat Pengusir Rasa Gabut!

Waktu kosong kalian banyak? Kalian bisa nih mengisi waktu luang kalian dengan melakukan kegiatan bersih-bersih rumah atau mempercantik rumah dengan menambahkan beberapa furniture yang menarik. Toh, selama ini kamu selalu disibukkan oleh padatnya jadwal kuliah dan tugas pekerjaan yang menumpuk. Jadi, gak ada salahnya nih kamu fokus dengan kegiatan yang bermanfaat untuk membersihkan dan menata tempat tinggal kamu.

Kegiatan ini mungkin dapat membuatmu lelah, namun kamu akan mendapatkan hasil yang puas dan tak hanya itu, kegiatan ini bisa itung-itung sebagai kegiatan olaharaga, terutama bagi kamu yang malas olahraga. Jika tempat tinggalmu bersih dan rapi, tentu akan membuatmu lebih betah berada di rumah, bukan?

  1. Olahraga 

Social Distancing? 5 Kegiatan Bermanfaat Pengusir Rasa Gabut!

Siapa disini yang berpikir kalau olahraga hanya bisa dilakukan di tempat gym? Asumsi itu hanya dikeluarkan bagi kaum rebahan nih. Kegiatan olahraga di rumah memang sangat terbatas, tetapi bukan berarti menjadi hambatan untuk kamu yang ingin berolahraga. Banyak jenis olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah, seperti senam, yoga, dance, treadmill, ataupun sekedar melakukan gerakan pemanasan.

Setidaknya, olahraga ringan yang kamu lakukan dapat merenggangkan otot-otot di tubuhmu setelah seharian berdiri di depan laptop atau komputer. Bukan hanya itu, olahraga juga dapat menyeimbangi pola makanmu yang berlebihan akibat kurangnya aktivitas yang bisa kamu lakukan selain di dalam rumah.

  1. Memperluas wawasan 

Social Distancing? 5 Kegiatan Bermanfaat Pengusir Rasa Gabut!

Kamu bisa melakukan beberapa kegiatan yang dapat menambah wawasan dan mengasah pengetahuan kamu nih. Kegiatan yang bisa kamu lakukan, seperti membaca buku dari beberapa referensi terbaik, menonton tayangan yang mendidik, mencoba memasak resep masakan, menuangkan inspirasi yang dimiliki melalui gambar, ataupun mengasah kemampuan bahasa asing kamu dengan cara bernyanyi. Dijamin, selain menambah wawasan, kemampuan kamu akan semakin terasah deh!

  1. Bermain game 

Social Distancing? 5 Kegiatan Bermanfaat Pengusir Rasa Gabut!

Siapa yang bilang kalau bermain game dapat membuat diri menjadi bodoh? Itu hanya diungkapkan oleh beberapa masyarakat yang belum pernah merasakan keseruan bermain game. Apalagi jika kamu seorang anak yang menyukai tantangan dan sering mengasah daya kognitif, tentunya kamu dapat dipastikan akan menyukai kegiatan bermain game.

Selain mengasah daya berpikir mu, bermain game juga dapat menambah jaringan pertemanan mu dengan beberapa orang baru. Bukan hanya itu, bermain game juga bisa mempererat hubungan pertemanan juga loh. Oh iya, bermain game boleh, namun dibatasi ya agar tidak menjadikan kamu kecanduan.

  1. Mendekatkan diri dengan keluarga 

Social Distancing? 5 Kegiatan Bermanfaat Pengusir Rasa Gabut!

Jika biasanya kamu jarang sekali bertemu dengan keluarga karena padatnya kegiatanmu, mungkin dalam situasi saat ini adalah waktu yang tepat untuk kamu bisa dekat dengan keluargamu. Kegiatan yang bisa kalian lakukan bersama, seperti menonton, bermain, berbagi cerita atau melakukan apa pun di rumah bersama dengan keluargamu. Percayalah, karena kegiatan apapun yang akan kamu lakukan bersama keluarga akan menjadi sebuah  kegiatan yang menyenangkan.

Nah, Itulah 5 rekomendasi kegiatan bermanfaat yang dapat kamu lakukan untuk mengusir perasaan bosan dan gabut selama di rumah. Bagaimana? Tertarik mencoba? Semoga kamu tidak menjadi sobat lagi, ya!