MILZERU –  5 Manfaat Berjemur di Bawah Sinar Matahari saat WFH

Salah satu cara pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus corona adalah dengan menghimbau masyarakat agar melaksanakan self distance, termasuk melakukan Work from Home (WFH). Meskipun sedang WFH, pastikan kamu tetap berjemur di pagi hari. Selain untuk menyehatkan tubuh, inilah manfaat berjemur di bawah sinar matahari saat WFH:

  1. Tekanan Darah Menurun

Ini Dia Manfaat Berjemur di Bawah Sinar Matahari saat WFH

Tahukah kamu bahwa sinar matahari di pagi hari yang menyentuh kulitmu bisa menurunkan tekanan darah dalam tubuhmu untuk mencegah terjadinya stroke, jantung, dan berbagai penyakit lainnya.

Selain untuk menurunkan tekanan darah, sinar matahari di pagi hari juga dipercaya ampuh untuk memperpanjang usia seseorang lho! Jadi bagi kamu yang memiliki masalah dengan tekanan darah, jangan lupa untuk selalu berjemur di pagi hari ya!

  1. Daya Tahan Tubuh Meningkat

Ini Dia Manfaat Berjemur di Bawah Sinar Matahari saat WFH

Salah satu cara untuk melawan virus corona yaitu dengan adanya imun tubuh yang bisa melawan dari berbagai serangan penyakit. Virus corona juga bisa disembuhkan dengan cara self limited disease, bisa sembuh sendiri melalui kekuatan daya imun tubuh yang melawan berbagai infeksi.

Nah, salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh yaitu dengan berjemur di pagi hari selama WFH. Daya tahan tubuh tersebut bisa kamu dapatkan dari vitamin D dan sel T dari sinar matahari di pagi hari yang bisa melawan berbagai penyakit.

  1. Menurunkan Depresi

Social Distancing? 5 Kegiatan Bermanfaat Pengusir Rasa Gabut!

Selain menurunkan tekanan darah dan meningkatkan daya tahan tubuh, berjemur di pagi hari juga bisa menurunkan depresi.

Sebab, sinar matahari di pagi hari dapat memberikan zat antidepresan dalam otakmu. Sehingga otak bisa menghasilkan banyak seretonin yaitu hormon yang bisa membuat suasana hati jadi lebih baik.

Nah, bagi kamu yang biasanya ada di dalam gedung atau ruangan selama berjam-jam dan jarang terkena sinar matahari, jangan lupa untuk berjemur di bawah sinar matahari agar tidak gampang terkena depresi.

  1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Inilah Tips Meningkatkan Imun Agar Tidak Mudah Tertular Virus Corona

Bagi kamu yang memiliki kualitas tidur yang buruk, dengan berjemur di pagi hari kualitas tidurmu bisa lebih meningkat.

Sebab, sinar matahari yang masuk ke mata akan memproduksi melanin yang bisa membuat kita mudah mengantuk dan tidur.

  1. Tulang yang Sehat

Inilah Tips Meningkatkan Imun Agar Tidak Mudah Tertular Virus Corona

Vitamin D dari sinar matahari sangat ampuh untuk menyehatkan tulang. Sebab, vitamin ini bisa membuat tubuh kita lebih mudah menyerap kalsium, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Selain itu, kamu juga bisa terhindar dari penyakit osteoporosis lho!

Itulah, manfaat berjemur di bawah sinar matahari saat WFH yang wajib kamu ketahui. Pastikan selama WFH kamu tidak hanya bermalas-malasan, dan tetap melakukan kegiatan positif lainnya, seperti berjemur dan berolahraga di pagi hari di rumah.