MILZERU –MILZERU –Salah satu staf khusus Presiden Joko Widodo, Adamas Belva Syah Sevara dalam Konferensi pers yang digelar Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan tema“Milenial Dalam Pencegahan dan Kesiapsiagaan Covid-19 di Graha BNPB ( 23/3/2020)
Dalam kesempatan kali ini ia menyatakan pentingnya jaga jarak lebih baik sekarang ini, usahakan kerja dari rumah dan jangan sekali kali meremehkan hal tersebut karena penularan virus Corona (Covid-9) terbanyak ditularkan oleh generasi milenial.
“Contoh kasus terjadi di Korea Selatan dimana mereka tes ratusan ribu orang disana. Dites mau yang tua muda dan orang tua, hasil test terdapat 250.000-300.000 orang, dilihat 30 persen dari kasus itu ternyata positif berumur 20 sampai 29 tahun. Jadi jangan wara wiri, jangan egois dan ngeyel,” kata Belva.
Pesan informasi ke dua cegah berita bohong atau hoaks. Milenial mempunyai akses yang mudah dan lebih mengerti teknologi.
“Jadi kalau ada misalkan informasi yang baik sebarkan, sedangkan ada informasi yang sumber tidak dipercaya stop saja, jelas jelas sumbernya tidak jelas dan jangan malah di share di grup. Ini adalah yang paling penting karena kita semua sekecil apapun share yang tidak benar kebenarannya, mempengaruhi di whats's up group (WAG) atau di sosial media lain," ungkapnya.
Untuk pesan ketiga adalah wabah ini terjadi di seluruh dunia jadi bukan hanya di Indonesia. Bukan waktunya menyerang, saling bully (perundungan) dan bukan juntuk saling menjatuhkan tapi lebih fokuskan kita untuk berbuat menolong sesama.
“Contohnya kawal Covid -19, teman saya Ainun Najib bikin website, bikin portal informasi dan ada yang sudah sudah memulai menggalang donasi baik influencer atau mempunyai pengikut banyak maupun para artis. Misalkan sempat viral yang sangat sederhana memberikan tip dan makan siang gratis ke pengendara ojek online. Hal hal sederhana ini yang dibutuhkan, sekarang banyak sekali yang sudah merasakan dampak ekonomi dari corona virus," kata Belva
“Tetapi alangkah baiknya apabila kita bertanya kepada diri sendiri apa yang saya bisa saya lakukan? Karena menyalakan lilin itu jauh lebih baik daripada menutup kegelapan,” katanya lagi
Pesan keempat adalah menjaga mental health. Ini beum banyak dibicarakan, tetapi menurut Belva, kaum milenial tanpa social distancing pun sudah adalah generasi yang paling terpapar dengan masalah menyal health. Kesepian, depresi. Mungkin perlu dibalik jadi "Distant socializing". Menurut Belva kita tetap bisabersilaturahmi dengan cara tetap mengobrol, telepon dan banyak hal lainnya agar tidak perlu merasa sendiri. 
Ke empat pesan ini juga unggah oleh pria berumur 29th tersebut melalui video berbentuk IGTV di Instagram feed milik akun pribadinya @belvadevara.