MILZERU – Kalau kamu seorang jomblo dan tengah dilanda kesulitan untuk mendapatkan pasangan yang tepat, sepertinya kamu sudah harus mempersiapkan strategi deh. Hal ini guna untuk mencegah dirimu masuk ke dalamhidup yang resah dan hampa tanpa adanya perhatian dan kasih sayang dari pasangan.

Eittss,tunggu dulu, jangan panik ya! Kamu masih bisa menganalisis kenapa dirimu tak kunjung bertemu jodoh, kok! Mungkin jodoh mu belum lahir, bercanda sayang!

Berikut ini beberapa alasan yang bisa kamu pertimbangkan kenapa kamu masih jomblo sampai sekarang. Adakah yang masuk kategori kamu?

  1. Takut merasa gagal 

Bosan Jomblo, Ini Deretan Alasan Kenapa Seseorang Sulit Dapat Pacar

Ini biasanya merupakan masalah yang dihadapi sejuta umat manusia. Biasanya mereka merasa takut duluan, padahal tantangan belum berjalan. Alasan klasik yang biasanya digunakan adalah gak percaya diri. Hingga akhirnya kamu malah menghabiskan waktu dengan bayang-bayang ilusi pertanyaan dan imajinasi jika diterima oleh dia.

Hal-hal yang kamu cemaskan bisa saja tidak benar terjadi atau menjadi bumerang yang membuat dirimu mundur perlahan dari gebetan. Jika bertanya solusinya, tentunya hal yang harus kamu lakukan adalah berani, entah apapun yang akan terjadi kedepannya tidak perlu dipikirkan. Intinya perdebatan antara dirimu dan batin selesai dahulu, diterima atau tidak yang penting kamu sudah berusaha untuk berani mengungkapkan perasaan dirimu yang selama ini terpendam.

  1. Kurang pandai memperlakukan gebetan 

Bosan Jomblo, Ini Deretan Alasan Kenapa Seseorang Sulit Dapat Pacar

first impression seringkali dijadikan acuan bagaimana karakter pertama kamu dalam memperlakukan pasangan mu nanti. Memang sangat sulit untuk menahan sifat asli kita, namun jika kamu seseorang yang cemburuan, egois, dan over protectif, coba deh untuk mulai merubah sifat jelekmu dihadapan sang gebetan.

Ini juga tentang hal sederhana seperti mengumbar masalah di sosial media atau berpikir negatif tentang dia. Kalau masih nekat menunjukkan pribadi yang minus, itu hak masing-masing, tapi percayalah gak bakal ada pasangan yang akan nempel dengan kamu.

  1. Memilih jadi friendzone 

Bosan Jomblo, Ini Deretan Alasan Kenapa Seseorang Sulit Dapat Pacar

Kalau kamu masih belum menyadari kenapa masih sendiri, mungkin karena kamu masih terjebak dalam status friendzone yang membuatmu dilema. Kamu masih dihantui apakah masih ada harapan atau berpikir mau dibawa ke mana hubunganmu. Kalau ingin menjalin hubungan, coba deh lebih berani untuk berkomitmen.

Nyaman, sih boleh. Tapi, kamu harus berpikir mau dimanfaatkan sampai kapan? Lebih baik segera tinggalkan deh status friendzone yang mengikat dirimu. Sekarang keputusan ditanganmu, bertahan dengan ketidakpastian atau mencoba mencari seseorang yang lebih tepat untukmu.

  1. Bertahan pada satu gebetan 

Bosan Jomblo, Ini Deretan Alasan Kenapa Seseorang Sulit Dapat Pacar

Jangan terlalu polos deh untuk terus berharap pada satu gebetan saja, apalagi tidak ada perkembangan untuk menjalin hubungan lebih dari sekedar teman dengan dirinya.  Selama berstatus jomblo, kamu berhak pedekate sama orang lain, terutama jika orang yang kamu harapkan gak memberi respons yang sama.

Terlalu lama berkutat pada satu gebetan saja, bakal membuatmu menutup mata pada orang lain. Jangan sampai jodohmu yang tepat menjadi terlewat hanya karena kamu gak bisa move on dari satu gebetan yang gak memberi kepastian. Carilah yang pantas dan layak untukmu!

  1. Standar kriteria yang terlalu tinggi 

Bosan Jomblo, Ini Deretan Alasan Kenapa Seseorang Sulit Dapat Pacar

Punya standar kriteria  dan selektif memilih tentu boleh. Tapi kalau berlebihan, gebetan kamu keburu direbut orang lain. Kalau kamu mencari yang sempurna, mungkin sampe lumutan pun tidak akan ketemu! Tentunya, kamu sendiri pasti punya kekurangan, bukan?

Punya standar tinggi tentu saja boleh dan tidak ada yang melarang. Namun, kamu harus sadar diri juga. Gak ada salahnya mencoba untuk menjalani hubungan terlebih dahulu, kalau merasa cocok itu baru deh masuk ke tahap yang lebih serius. Siapa tahu dia jodoh kamu dan kalian justru bisa saling melengkapi satu dengan yang lain?

Kalian masuk kategori yang mana nih? Inget ya, jodoh itu memang sudah ada yang mengatur. Namun, tanpa adanya usaha, itu pun akan menjadi sia-sia.