MILZERU – Inilah 7 manfaat Sinar Matahari Pagi Bagi Tubuh Yang Jarang Kamu Ketahui.

Berbagai lembaga kesehatan di dunia tengah melakukan penelitian untuk menciptakan vaksin Covid-19. Vaksin Covid-19  kini masih tahap uji coba, tetapi kita dapat melakukann pencegahan dengan mempertahankan kekebalan tubuh, meski belum ada penelitian ilmiah yang menyebutkan, sinar matahari disebut sebagai sumber alami yang dapat menjauhkan tubuh dari virus dan bakteri. 

Kita dapat menyempatkan diri berada di bawah sinar matahari dengan berjemur pada pagi hari, sehingga tubuh mendapat asupan vitamin D yang dibutuhkan dalam menjaga kekebalan tubuh. Retan waktu terbaik bagi tubuh untuk berjemur adalah pada jam 10 pagi, karena sinar ultraviolet B baru muncul setelah pukul 9.

Durasi berjemur disarankan tidak lebih dari 15 menit. Semakin siang durasi berjemur disarankan hanya cukup 5 menit karena sinar ultraviolet B sudah mencukupi. Paparan sinar matahari juga mampu menurunkan resiko penyakit jantung, namun kita juga tidak disarankan untuk berjemur secara berlama – lama, karena jika terlalu lama terpapar sinar matahari, dikhawatirkan dapat memicu penyakit kangker.

Adapun manfaat lain dari sinar matahari pagi bagi tubuh, berikut adalah 7 manfaat Sinar Matahari pagi bagi tubuh yang jarang kamu ketahui.

1. Menurunkan Tingkat Depresi

Ampuh Tangkal Corona, Ini Manfaat Bejemur Di Bawah Sinar Matahari Pagi

Ketika mengalami stress dan banyak pikiran hingga timbul depresi, sinar matahair bisa menjadi alternatif yang cocok untuk menurunkan tingkat depresi yang kamu alami, dengan paparan sinar matahari, tubuh akan mendapatkan kadar stereotin yang mampu meningkatkan hormon bahagia di otak, sehingga dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi, tubuh dapat menyerap sinar matahari hingga mengembalkian kondisi tubuh menjadi normal.  

2. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Ampuh Tangkal Corona, Ini Manfaat Bejemur Di Bawah Sinar Matahari Pagi

Dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi, tubuh akan menerima cukup asupan Vitamin D. Hal ini karena Vitamin D mampu meningkatkan Sel T dalam tubuh yang berperan penting untuk menjaga imunitas tubuh dari berbagai ancaman virus dan penyakit. Oleh karena itu bila asupan Vitamin D tidak mencukupi, hal ini akan melemahkan daya tahan tubuh kamu sehingga mudah untuk terserang virus dan penyakit.

3. Menyehatkan Mata

Ampuh Tangkal Corona, Ini Manfaat Bejemur Di Bawah Sinar Matahari Pagi

Pada saat berjemur kita tidak disarankan untuk melihat langsung ke arah sinar matahari, meskipun begitu, sinar matahari juga dapat menyehatkan mata, hal ini karena, selain mengandung Vitamin D bagi tubuh, sinar matahari juga mengandung Vitamin D3 yang berfungsi untuk meningkatkan fungsi mata secara keseluruhan, selain itu Vitamin D3 juga dapat mengurangi resiko kebutaan pada lansia. 

4. Memperkuat Tulang

Ampuh Tangkal Corona, Ini Manfaat Bejemur Di Bawah Sinar Matahari Pagi

Berjemur dibawah sinar matahari diatas pukul 9, juga dapat meningkatkan kadar kalsium yang cukup bagi tubuh. hal ini tentunya bermanfaat bagi kesehatan tulang sehingga mampu membuat tulang menjadi lebih kuat. Selain itu Sinar matahari pagi juga berfungsi untuk membantu pembentukan, dan perbaikan tulang seperti mencegah penyakit osteoporosis dan osteomalasia.

5. Menurunkan Berat Badan 

Ampuh Tangkal Corona, Ini Manfaat Bejemur Di Bawah Sinar Matahari Pagi

Sinar matahari pagi juga berfungsi untuk meningkinkan metabolisme tubuh, hal ini karena paparan sinar matahari dapat mendorong percepatan metabolisme tubuh, sehingga tubuh mendapatkan nutrisi yang cukup. Bukan hanya itu paparan sinar matahari juga berguna untuk kamu yang sedang menjalani program diet, karena dengan paparan sinar matahari pagi, mampu menurunkan berat badan tubuh kamu sesuai yang kamu inginkan. 

6.  Menjaga Kualitas Tidur

Ampuh Tangkal Corona, Ini Manfaat Bejemur Di Bawah Sinar Matahari Pagi

Waktu tidur yang normal, umumnya berurasi sekitar 8 jam dalam sehari, namun jika kamu sering memngalami masalah dalam tidur kamu, tentu ada hal yang menghambat perkembangan metabolisme pada tubuh, oleh karena itu berjemur dibawah sinar matahari pagi secara rutin bisa menjadi alternatif yang pas untuk mengembalikan kualitias tidur kamu seperti sedia kala.

7. Mencegah Darah Tinggi 

Ampuh Tangkal Corona, Ini Manfaat Bejemur Di Bawah Sinar Matahari Pagi

Dengan berjemur di bawah sinar matahari pada pagi hari, dapat mengurangi resiko tekanan darah rendah, hal ini karena paparan sinar matahari membentuk Vitamin D dengan membentuk Hormon positif yang berfungsi untuk mengatur tekanan darah 

Itulah 7 Manfaat Sinar Matahari pagi bagi tubuh yang jarang kamu ketahui , Mewabahnya virus Corona atau tidak, berjemur memiliki banyak manfaat bagi tubuh, oleh karena itu mulai sekarang, mari jalani hidup sehat, kita bisa mengawalinya dari diri sendiri dan keluarga di rumah.