MILZERU –  Perjuangan Joji 88rising dari Menjadi Youtuber sampai Penyanyi

Nama Joji sebagai penyanyi sepertinya sudah banyak dikenal oleh pecinta musik di berbagai negara. Penyanyi asal Jepang keturunan Australia ini lebih dikenal dengan nama Joji 88rising karena bernaung di label tersebut. Seperti kita tahu 88rising merupakan label musik yang juga menaungi Rich Brian dan NIKI dari Indonesia.

Ingin mengenal lebih jauh tentang Joji? Ini dia fakta-fakta kisah perjuangan Joji.

1. Youtuber di Channel Komedi

Cerita Joji 88rising dari Seorang Youtuber sampai Penyanyi

Joji ternyata tidak memulai kariernya sebagai penyanyi. Ia mulai populer berkat channel komedi yang ia besarkan bernama Fifthy Frank. Lewat channel Youtube ini, Joji membawakan komedi yang menarik, aneh, gila, namun digemari oleh banyak orang.

Karakter Joji yang humoris dan selera komedinya yang absurd membuat nama Joji melambung. Sebagai seorang Youtuber, Joji sudah sangat sukses pada saat itu. Namun, ia memutuskan untuk berhenti menjadi Youtuber di channel komedi tersebut. Setelah itu, ia fokus berkarier di dunia musik sampai sekarang.

2. Belajar Bermusik secara Autodidak

Cerita Joji 88rising dari Seorang Youtuber sampai Penyanyi

Pria bernama asli George Miller ini mengaku belajar bermusik secara autodidak. Ia belajar lewat software GarageBand. Lagu yang menginspirasinya untuk berkarya di dunia musik adalah A Milli dari Li Wayne tahun 2008. Bakat Joji di dunia musik semakin berkembang berkat keberanian dan keanehan yang ia miliki.

3. Pelopor Dance Harlem Shake

Cerita Joji 88rising dari Seorang Youtuber sampai Penyanyi

Masih ingat dengan tantangan menarik harlem shake? Tren ini muncul pada tahun 2012 silam dan diikuti oleh banyak orang dari berbagai negara di dunia. Ternyata harlem shake ini dipopulerkan oleh Joji. Popularitas harlem shake membuat semakin banyak dance challenge lain bermunculan di media sosial.

4. Bergabung dengan 88rising

Cerita Joji 88rising dari Seorang Youtuber sampai Penyanyi

88rising adalah media entertainment yang menaungi rapper dan musisi asal Asia. Agensi yang berlokasi di Amerika ini memiliki tujuan menggebrak dunia musik internasional dengan rapper dan musisi berbakat dari Asia. Joji yang memiliki bakat bermusik dan sifat humoris yang aneh akhirnya bergabung dengan agensi ini.

Bersama 88rising, nama Joji sebagai musisi jadi semakin besar. Ada semakin banyak orang yang mengenal nama Joji. Karya-karya Joji juga memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri.

5. Penyanyi Hiphop dan R&B

Cerita Joji 88rising dari Seorang Youtuber sampai Penyanyi

Joji memiliki pilihan genre musik yang asyik yaitu hiphop dan R&B. Lewat genre musik ini, Joji mengeluarkan karya-karya musik terbaiknya. Terbukti sudah ada banyak prestasi Joji di dunia musik. Joji debut dengan album Ballads 1 dan berhasil membuktikan kualitasnya sebagai musisi.

Single kedua milik Joji berjudul Slow Dancing in the Dark juga meledak di pasaran dan mendapatkan predikat platinum. Single ini berada di urutan pertama tangga lagu R&B di Amerika. Joji memiliki karya-karya yang unik dan keunikan tersebut berhasil mencuri hati para pecinta musik.

Bermula dari Youtuber di channel komedi, Joji kini jadi salah satu penyanyi sukses di kelas internasional. Selera musiknya yang unik membawa nama Joji semakin terkenal. Kita tunggu saja karya-karya Joji 88rising berikutnya!