MILZERU –  Lady Gaga and The Sociology of Fame, Mata Kuliah Baru di University of South California

Pesona Lady Gaga memang tidak ada saingannya. Buktinya, Lady Gaga sampai dijadikan sebagai mata kuliah di salah satu universitas di Amerika Serikat. Universitas tersebut adalah South Carolina University. Mata kuliah tersebut diberi nama Lady Gaga and the sociology of fame.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang mata kuliah Lady Gaga ini:

1. Tujuan Mata Kuliah

Mengenal Mata Kuliah Lady Gaga and The Sociology of Fame

Mata kuliah Lady Gaga ini diberikan dengan tujuan agar mahasiswa memahami dimensi sosiologi yang berhubungan dengan popularitas. Mata kuliah ini akan membantu mahasiswanya memahami apa makna popularitas pada budaya modern seperti saat ini.

Lalu kenapa dipilih Lady Gaga? Seperti kita tahu bahwa Lady Gaga adalah penyanyi solo yang sangat sukses dan populer. Profesor Mathieu Deflem mengungkapkan bahwa dirinya tertarik dengan sosok Lady Gaga dan ingin membawanya sebagai mata kuliah di universitas.

2. Satu-Satunya di Amerika Serikat

Mengenal Mata Kuliah Lady Gaga and The Sociology of Fame

Mata kuliah ini memang sangat unik. Sepertinya kita belum pernah mendengar atau menemukan mata kuliah semacam ini. Menurut sang profesor, mata kuliah ini memang satu-satunya di Amerika Serikat. Hanya ada satu mata kuliah Lady Gaga yang mempelajari makna popularitas pada budaya modern.

Pada awalnya, mata kuliah ini akan diberi nama Sosiologi Selebriti atau Sosiologi Ketenaran. Namun, sang profesor menganggap bahwa nama ini terlalu umum dan harus ada contoh yang nyata. Akhirnya, dipilihlah sosok Lady Gaga sebagai contoh.

3. Bukan Berfokus pada Gaya Lady Gaga

Mengenal Mata Kuliah Lady Gaga and The Sociology of Fame

Seperti kita tahu bahwa Lady Gaga adalah penyanyi dengan gaya berbusana yang nyentrik. Keunikan gaya berpakaian Lady Gaga ini memang menarik perhatian banyak orang. Tapi, mata kuliah ini sama sekali tidak mempelajari gaya nyentrik Lady Gaga ini.

Mata kuliah ini berfokus pada topik-topik sosial yang ada di balik popularitas seorang Lady Gaga. Apa yang dipelajari oleh mahasiswa adalah budaya popularitas di zaman sekarang seperti yang terlihat pada sosok Lady Gaga.

4. Respon Lady Gaga

Mengenal Mata Kuliah Lady Gaga and The Sociology of Fame

Lady Gaga tidak pernah menunjukkan penolakan jika dirinya menjadi salah satu mata kuliah di South Carolina University. Sampai saat ini mata kuliah Lady Gaga masih ada dan masih dipelajari oleh para mahasiswa. Tentu saja ini juga bisa disebut sebagai prestasi lain dari seorang Lady Gaga.

Keunikan Lady Gaga memang sangat menarik perhatian. Popularitas Lady Gaga yang luar biasa membuat dirinya memang pantas dijadikan sebagai mata kuliah. Semoga saja ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari mata kuliah Lady Gaga ini.

Itulah beberapa hal tentang mata kuliah Lady Gaga and the sociology of fame. Sampai saat ini pesona Lady Gaga tidak pernah hilang. Lady Gaga tidak hanya memukau sebagai penyanyi namun juga jago berakting. Tak heran jika Lady Gaga selalu dicintai banyak orang, meskipun terkadang sering mendapat kritik pedas dari para haters.