MILZERU –  5 Kejadian Langka Di Seluruh Dunia Akibat Wabah Covid-19

Wabah Covid-19 yang saat ini menjangkit di seluruh dunia, telah mengubah tatanan hidup di lingkungan masyarakat, salah satunya mengubah cara bersosialisasi. Bila dahulu orang tidak sungkan untuk bertemu lalu bersalaman, kini orang mulai sungkan untuk melakukanya, Namun tanpa kita sadari, merebaknya virus corona atau Covid-19 tentu menunjukan kejadian langka yang baru terjadi pertama kali di dunia. Lantas kejadian langka apa sajakah itu? Berikut 5 Kejadian Langka di seluruh dunia akibat wabah Covid-19

1. Berlakunya Lockdown Di Banyak Negara Di Dunia

Deretan Kejadian Langka Di Seluruh Dunia Akibat Wabah Covid-19

Secara umum Lockdown diartikan sebagai karantina wilayah, atau penutupan suatu wilayah secara total, hal ini dilakukan agar memutus mata rantai persebaran Covid-19. Negara yang memberlakukan Lockdown saat ini adalah Amerika Serikat, Negara di Eropa, dan beberapa negara di kawasan Asia. Meskipun begitu, Pemerintah Indonesia saat ini belum berani memberlakukan Lockdown karena alasan tertentu.

2. Krisis Ekonomi Yang Dialami Negara Terdampak

Deretan Kejadian Langka Di Seluruh Dunia Akibat Wabah Covid-19

Walaupun terdengar biasa, namun krisis ekonomi saat ini tidaklah biasa. Jika dahulu krisis hanya dialami oleh satu atau dua negara saja, namun akibat mewabahnya Virus Corona, beberapa negara terdampak serentak mengalami krisis ekonomi. Hal ini disebabkan karena lemahnya kegiatan ekonomi akibat banyak sektor bisnis yang tidak beroperasi, seperti tutupnya kantor, tempat wisata, dan sistem transportasi yang lumpuh.

3. Kamu Bisa Menjadi Pahlawan Hanya Dengan Berdiam Diri Di Rumah.

Deretan Kejadian Langka Di Seluruh Dunia Akibat Wabah Covid-19

Biasanya Jika ingin menjadi pahlawan tentunya kamu harus bekerja keras untuk mencapainya, salah satunya melakukan hal bermanfaat bagi orang lain, namun saat merebaknya Covid-19, kamu tidak perlu melakukan itu semua, kamu hanya perlu berdiam di rumah saja. Hal ini karena demi memutus mata rantai persebaran Covid-Pemerintah menghimbau kita untuk diam di rumah, sehingga dengan kita berdiam diri di rumah kita sama saja sudah menyelamatkan banyak orang dari  virus Corona. karena kita tidak tahu apakah kita terjangkit atau tidak. Oleh karena itu berhasil atau tidaknya suatu negara melawan Covid-19 tergantung dari kepatuhan masyarakatnya.

4. Kualitas Udara Membaik 

Deretan Kejadian Langka Di Seluruh Dunia Akibat Wabah Covid-19

Dengan menerapkan sistem Work From Home, orang tidak lagi keluar rumah untuk melakukan pekerjaanya, otomatis pemakaian kendaraan pribadi juga turut berkurang, hal ini tentunya berdampak terhadap kualitas udara yang membaik akibat menurunya emisi dan gas CO2. Bukan hanya udara, kualitas air sungai yang berada di kota terdampak tercatat lebih baik dari sebelumnya, hal ini terjadi di negara terdampak seperti Italia, dan China, namun tidak memutus kemungkinan juga terjadi di Jakarta. 

5. Batalnya Seluruh Pertandingan Sepak Bola Liga Eropa

Deretan Kejadian Langka Di Seluruh Dunia Akibat Wabah Covid-19

Jika kamu penikmat liga sepak bola Eropa, tentu saat ini nampaknya kamu harus lebih bersabar sebelum wabah Covid-19 usai. karena akibat mewabahnya virus corona di benua biru tersebut, Pemerintah setempat menghimbau agar seluruh aktivitas warganya tidak dilakukan di luar rumah termasuk pertandingan sepak bola liga Eropa turut dibatalkan hingga waktu yang belum ditentukan.

Itulah 5 kejadian langka di seluruh dunia akibat wabah Covid-19. Mewabahnya virus Corona tentu tidak boleh dianggap sepele, karena mewabahnya Covid-19 secara drastis tak lain disebabkan oleh masyarakatnya yang ngeyel dan menganggap enteng virus tersebut. Oleh karena itu mulai sekarang  pikirkan juga orang lain dengan #dirumahaja maka kamu bisa jadi pahlawan.