MILZERU – Mewabahnya Virus Corona  tidak hanya membuat kelangkaan produk seperti handsanitizer dan masker saja. namun  wabah Corona juga berdampak bagi penjualan konsol game yang turut menjadi langka, hal ini terjadi di Amerika Serikat. Akibat dari mewabahnya virus corona, para gamer Amerika ikut berteriak akibat sulitnya mencari konsol game Nitendo Switch. Kalaupun ada yang menjual, harganya meroket, jauh dari harga biasanya.

Walaupun Nitendo Swicth tidak berperan penting seperti Handsanitizer dan masker, namun akibat dari mewabahnya virus corona, membuat segala aktivitas masyarakat dilakukan di rumah, hal ini tentunya membuat beberapa orang menjadi jenuh bila tidak ada kerjaan, sehingga bermain video game menjadi salah satu alternatif yang efektif dilakukan untuk mengisi waktu luang saat #dirumahaja 

Tidak Hanya Masker, Pandemi Corona Bikin Nitendo Switch Menjadi Langka

Kelangkaan Konsol Game Nitendo Switch tak lain disebabkan karena hampir semua produk Nitendo Switch dibuat di China, seperti yang kita ketahui, China menjadi negara nomor satu dengan tingkat pandemi virus corona terbanyak di dunia, dan menjadi negara pertama di dunia yang terjangkit virus Corona.

Harga Melonjak Naik!

Sebelum terjadinya pandemi virus Corona Harga Nitendo Swicth dibanderol USD 299 Dollar AS atau sekitar Rp 4,8 Juta, namun setelah virus tersebut meyebar ke beberapa negara, membuat harga Nitendo Swicth melonjak tajam menjadi USD 399 dollar AS atau sekitar Rp 6,6 Juta, harga ini tentunya jauh dari harga yang ditetapkan Nitendo sebelumnya.

Pihak Nitendo sendiri mengaku melonjaknya harga Nitendo tersebut akibat dari permasalahan suplai dan produksi konsol game tersebut, apalagi akibat merebaknya Covid-19, membuat aktivitas Pabrik Nitendo Switch berhenti beroperasi, sehingga pihak nitendo tidak ingin ambil resiko jika terus menetapkan harga yang tetap. 

Tidak Hanya Masker, Pandemi Corona Bikin Nitendo Switch Menjadi Langka

Produk Baru Nitendo Batal Rilis

Meskipun begitu pihak  Nitendo  juga menyadari kelangkaan yang terjadi pada produknya, namun mereka berjanji untuk tetap mendistribusikan produk baru seperti Nitendo Swicth edisi Animal Crossing: New Horizons yang akan mulai dibuka pre-ordernya pada 8 Februari 2020 di Jepang, namun akibat dari mewabahnya virus corona, membuat perilisan Nitendo Switch edisi Animal Crossing menjadi batal hingga waktu yang belum ditentukan.

Nitendo Switch sendiri merupakan konsol game yang lebih fleksibel dibandingkan konsol game lainya. Berbeda dari Nitendo biasa, Nitendo Switch bisa dibawa kemana saja yang kamu inginkan, dan tentunya tidak lagi memerlukan perangkat Tv untuk memainkanya.

Tidak kalah dari konsol game lainya, Nitendo Swicth juga menyimpan segudang game yang tidak kalah seru dengan game Playstation maupun PC. Beberapa game seperti Mortal Combat 11, The Legend Of Zelda, Stardew Valley, Minecraft, hingga Mario Kart 8, bisa kamu nikmati.