MILZERU – Melakukan ‘sosial distancing’ (membatasi hubungan sosial)  adalah cara untuk memutuskan rantai penyebaran virus Corona atau COVID-19 yang semakin meluas. Selama masa social distancing, Pemerintah menghimbau para pekerja untuk bekerja dirumah atau Work From Home (WFH). Namun apalah daya, bagi beberapa pekerja yang tidak bisa produktif bekerja secara WFH, namun harus #dirumahaja.

Pola bekerja yang mengalami perubahan signifikan ini, mungkin akan berdampak bagi beberapa para pekerja sehingga membuat kondisi keuangan menjadi tidak stabil. Tenang gengs, tak usah khawatir karena kali ini ada beberapa rekomendasi peluang bisnis yang membantu menambah penghasilan serta dapat dikerjakan bagi kamu yang #dirumahaja.

Ada apa aja ya rekomendasi bisnis itu? Yuk, diperhatikan baik-baik ya!

  1. Makanan Segar 

Pendapatan Tak Stabil Akibat Covid-19, 5 Rekomendasi Bisnis #Dirumahaja

Bagi kamu yang mempunyai hobi memasak, ini adalah peluang yang sangat tepat untuk memulai bisnis usaha makanan yang sehat dan segar. Disaat seperti ini, orang-orang cenderung menjauhi keramaian dan merasa lebih aman memesan makanan via online. Beberapa hidangan makanan ini mungkin dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kamu jual, seperti berbagai olahan ayam, aneka pasta, sushi, dendeng, rujak, salad sampai dengan dessert.  

  1. Produk Kesehatan 

Pendapatan Tak Stabil Akibat Covid-19, 5 Rekomendasi Bisnis #Dirumahaja

Tak bisa dipungkiri kebutuhan produk kesehatan seperti masker sekali pakai, hand sanitizer sampai sarung tangan menjadi incaran pembeli ditengah situasi pandemi Covid-19. Hal ini bisa kamu manfaatkan sebagai peluang bisnis loh, kamu bisa bekerjasama dengan para supplier yang bisa mendukung kebutuhan produk kesehatan atau mencoba untuk membuatnya sendiri, seperti Hand Sanitizer, yang kemudian dijual dengan harga normal.

  1. Frozen Food 

Pendapatan Tak Stabil Akibat Covid-19, 5 Rekomendasi Bisnis #Dirumahaja

Hidangan makanan beku juga bisa menjadi alternatif peluang bisnis yang menarik loh, apalagi disituasi saat ini masyarakat lebih memilih membeli makanan yang memiliki daya tahan yang lama, tidak terlalu memakan banyak waktu dalam menyajikannya, dan dapat diolah kapan saja. Beberapa produk yang bisa menjadi pilihan, seperti nuggets, chicken katsu, bento, bakso, sosis, sampai dengan camilan seperti risol, cireng, pempek, kebab dan kroket.

  1. Masker Kain 

Pendapatan Tak Stabil Akibat Covid-19, 5 Rekomendasi Bisnis #Dirumahaja

Ketika penggunaan masker kain mulai dilirik dikarenakan persediaan masker medis di pasaran sangat langka dan harga yang ditawarkan pun sangat tidak wajar. Ini mungkin adalah saat yang tepat untuk alternatif peluang bisnis, karena tak sedikit orang yang memanfaatkan momentum ini dengan memanfaat kain yang diolah menjadi masker dan dijual kembali dengan harga normal. Berbagai macam kreasi masker ditawarkan, dari mulai desain yang polos hingga bermotif agar semakin menarik minat pembeli.

  1. Makanan Ringan 

Pendapatan Tak Stabil Akibat Covid-19, 5 Rekomendasi Bisnis #Dirumahaja

Menghabiskan waktu luang dirumah lebih banyak membuat sebagian besar masyarakat menjadi senang ngemil dan menyantap snack di sela-sela waktu bekerja atau WFH. Nah, kali ini kamu bisa memanfaatkan momentum tersebut dengan menjual snack-snack yang banyak diminati, seperti keripik kentang, kerupuk kulit, pudding, aneka gorengan, kacang-kacangan, macaroni sampai dengan telor gulung.

Nah, peluang bisnis mana yang kalian minati? Terus berjuang dan selalu semangat ya. Semoga sukses!