MILZERU – Berita mengenai virus corona atau COVID-19 yang menjangkiti dunia beberapa waktu terakhir membuat banyak orang cemas dan panik. Penyebarannya pun makin hari kian meluas dan menginfeksi banyak orang. Kepanikan mengenai wabah virus corona COVID-19 terjadi hampir di setiap negara. Virus yang telah menjalar itu telah menjadi perbincangan sejak akhir Desember 2019 hingga sekarang.

Pemerintah tidak tinggal diam saat kepanikan mulai melanda di negeri ini, beberapa antisipasi dilakukan untuk meminimalisir penyebaran semakin meluas yaitu langkah-langkah yang selalu digencarkan oleh World Health Organization (WHO) seperti "Stay At Home" "Social Distancing/Physical Distancing" maupun "Work From Home".

Dengan jumlah korban yang terus bertambah, tak heran bila saat ini virus corona dianggap sebagai ancaman terbesar umat manusia. Meski telah membunuh ribuan orang, siapa sangka virus ini ternyata mempunyai dampak baik juga lho gengs!

Wah, kira-kira apa dampak baik yang dimaksud ya?

Kualitas Udara Membaik

Dampak Baik COVID-19

Pandemi virus corona mematikan aktivitas industri dan sementara waktu menurunkan tingkat polusi udara di seluruh dunia, karena kebanyakan orang-orang harus stay at home dan banyak perusahaan yang sudah melakukan work from home. Udara menjadi lebih sejuk dikarenakan polusi berkurang yang disebabkan dari limbah kendaraan yang sering kita pakai.

Lebih Menjaga Kesehatan Diri Masing-Masing

Dampak Baik COVID-19

Terlepas dari wabah ini manusia seperti diberi tahu sang pencipta untuk memikirkan kesehatan dari padatnya aktifitas yang dilakukan setiap harinya. Perbanyak konsumsi buah dan sayur guna meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta menghindari konsumsi makanan cepat saji dan lebih sering memasak di rumah. Rutin melakukan olahraga juga berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah dari berbagai serangan penyakit.

Sadar Akan Kebersihan Dengan Rajin Mencuci Tangan

Dampak Baik COVID-19

Kebersihan menjadi salah satu tolak ukur akan pengembangan suatu penyakit. Seperti yang banyak diberitakan bahwa cara pencegahan virus corona adalah dengan rajin mencuci tangan. WHO menyebutkan, mencuci tangan adalah langkah awal yang efektif mencegah segala penyakit, seperti infeksi saluran pencernaan, dan penyakit pernapasan.

Waktu Bersama Keluarga Menjadi Lebih Banyak

Dampak Baik COVID-19

Belajar, bekerja, dan beribadah yang dilakukan dirumah tentunya akan memberikan waktu yang lebih banyak untuk menjalin kebersamaan dengan keluarga bagi sebagian orang khususnya yang tinggal di kota-kota besar. Meskipun mungkin tetap disibukkan dengan pekerjaan tapi keberadaan fisik di rumah tetap berpengaruh pada keluarga.

Mempunyai Kepedulian Sosial Yang Tinggi

Dampak Baik COVID-19

Ancaman pandemi telah menyatukan seluruh umat manusia melawan ancaman nyata. Manusia saling membantu tanpa perlu melihat suku, ras, atau kepercayaan. Selain itu, dengan mengikuti himbauan social distancing dan tidak keluar rumah sudah menjadi bentuk kepedulian pada sesama. Hal lainnya terbukti dari banyaknya dana yang dikumpulkan pada ragam gerakan menanggulangi wabah Corona, ini menjadi bukti kalau manusia masih mempunyai kepedulian sosial yang tinggi dan bisa saling tolong menolong di tengah pandemi Corona yang bisa menyerang siapa saja.

Semoga dunia ini cepat sembuh dari situasi wabah COVID-19 dan kembali seperti sedia kala. Jangan melupakan pola hidup sehat jika situasi sudah membaik, ya… Keep Safe and Stay Healthy, gengs!