MILZERU –  Rahasia Kebugaran Arnold Schwarzeneger

Sehat di usia tua adalah keinginan banyak orang. Terkadang banyak sekali orang beralasan sulitnya mengatur pola hidup sehat di usia senja. Namun, artis papan atas, Arnold Schwarzeneger, memiliki trik khusus yang bisa membuatnya sehat di usia senja. Ia memiliki sejumlah aktivitas rutinan untuk tetap menjaga kesehatannya.

Artis yang pernah memenangkan 13 gelar kejuaraan dunia binaraga ini, memiliki kiat-kiat khusus untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Ingin tahu apa saja rahasia kebugaran seorang Arnold? Simak penjelasannya berikut ini:

  1. Mengubah Kebiasaan Makan

Rahasia Bugar Arnold Schwarzeneger di Usianya yang Ke-74

Dilansir dari Men’s Health, Arnold mengaku dijuluki sebagai ‘tempat pembuangan’. Julukan tersebut karena ia memiliki nafsu makan yang rakus. Ia menuturkan, bahwa apa pun yang ada di wastafel dapur, dia lahap semua sampai habis.

Apa pun yang ia temukan di lantai dapur, ia juga akan menyantapnya. Cukup mengupas dan meletakkan makanan di dapur, apapun ia akan memakannya dan menyukainya.

Namun setelah Arnold mengalami masalah kesehatan di tahun 2018, ia perlahan mengubah pola makannya tersebut.

  1. Tidak Mengonsumsi Daging dan Protein Hewani

Rahasia Bugar Arnold Schwarzeneger di Usianya yang Ke-74

Arnold memiliki masalah kesehatan jantung dan paru-paru. Hingga akhirnya, ia pun memutuskan untuk menjauhi makanan daging dan protein hewani. Ia sadar bahwa sayuran hijau adalah makanan terbaik yang dapat membuat badannya menjadi semakin sehat dan bugar di usia senja.

Masih dilansir dari Men’s Health, Arnold mengaku kalau ia juga pernah menyantap setengah pai ceri tiga hari sebelum kompetisi binaraga. Meskipun setelah itu ia berhasil memenangkan kompetisi tersebut. Ia tidak sadar kalau pola makannya sangat buruk untuk kesehatan.

Ia pun menuturkan bahwa, ada persepsi salah tentang protein hewani. Menurutnya, protein hewani bukanlah satu-satunya cara agar menjadi kuat dan besar. Kini, ia memiliki pola makan yang bagus. Hal tersebut untuk menjaga kesehatannya yang pernah memburuk di tahun 2018 lalu.

  1. Rajin ke GYM dan Latihan

Rahasia Bugar Arnold Schwarzeneger di Usianya yang Ke-74

Meskipun usianya sudah berkepala 7, ia masih tetap aktif berolahraga di GYM. Meski begitu, porsinya tidak sebesar dulu. Ia pergi ke GYM mulai pukul 7 pagi. Rutinitas tersebut ia lakukan setiap hari.

Selain ke GYM, Arnold juga selalu melakukan latihan di sore hari, yaitu dengan bersepeda selama 45 menit. Di malam harinya, ia pun melakukan latihan malam. Meski begitu, ia sudah tidak menjalani olahraga berat, seperti angkat beban.

Arnold berhenti berlatih setelah ia menjalani operasi jantung. Dokter menyarankannya untuk tidak melakukan latihan yang berat. Semua olahraga dan latihan yang ia jalani, hanya sebatas latihan dan olahraga ringan saja.

3 cara di atas bisa kamu sarankan kepada orangtua atau keluarga terdekat agar tetap bugar di usia senja. Dari pengalaman Arnold Schwarzeneger, kita bisa mengambil hikmah di dalamnya. Menjaga kesehatan di usia muda sangat penting dan wajib diperhatikan. Dengan begitu, kita bisa sehat meski sudah berkepala 7.