MILZERU – Tahun 90-an memang penuh kerinduan di benak anak 90-an. Tak cuma lagu, artis, kartun dan deretan mainannya saja yang bikin kangen, makanannya pun membuat kita selalu terbayang-bayang dipikiran kita.

Salah satu makanan yang membuat kita rindu ingin kembali mencicipinya kembali sekaligus bernostagia dengan masa-masa penuh kenangan tersebut adalah es krim yang diproduksi oleh Wall's, yakni Viennetta Browny atau yang kini hanya bernama Viennetta.

Meningkatnya permintaan masyarakat yang ingin es krim ini kembali diproduksi, pihak Wall's memberikan tanggapan positif dengan kembali mengeluarkan es krim Viennetta namun dengan jumlah yang terbatas (limited edition) demi memuaskan hasrat para masyarakat. Sebelum berburu es krim ini, ada baiknya kamu kepoin fakta dibalik kembali sang legenda es krim!

  1. Iklan Es Krim Yang Membekas 

Diproduksi Terbatas, Inilah Fakta Kembalinya Es Krim Viennetta

Tampilannya yang menarik sehingga menggugah selera anak-anak tahun 90an dikala jeda iklan saat sedang seru menonton kartun Minggu pagi. Tak menutup kemungkin, Es krim Viennetta menjadi suatu makanan yang dapat membuat iman anak 90-an bergejolak untuk segera membelinya. Namun dikala itu, harga es krim ini hanya dapat dinikmati oleh kalangan orang kaya dikarena harga yang ditawarkan sangat mahal di tahun 90-an.

Dengan harga pasaran yang sangat tinggi, tidak heran jika anak-anak dari ekonomi kelas menengah ke bawah pada saat itu tak mampu untuk membelinya. Mereka hanya bisa mengandalkan imajinasinya dengan menebak bagaimana rasa kenikmatan dari es krim tersebut.

  1. Tagar #KembalikanViennetta Menjadi Viral Di Twitter 

Perbincangan netizen media sosial sangat beragam topiknya, terlebih lagi untuk anak 90-an yang lebih banyak mengenang masa-masa di kala itu, di mulai dari rindu film kartun , permainan, hingga makanan di tahun 90-an. Sehingga tak menutup kemungkinan, perbincangan es krim yang sempat menjadi dambaan para anak 90-an ini kembali viral di lini masa Twitter dengan tagar #Kembalikan Viennetta.

Hampir 20 tahun berlalu sejak es krim Viennetta rilis, banyak dari netizen yang masih mempertanyakan alasan mengapa es krim Viennetta tak diproduksi lagi. Bersamaan dengan itu pula anak-anak 90-an juga beranjak dewasa. Bahkan tentunya dari antara mereka telah memiliki penghasilan sendiri, sehingga banyak diantara mereka yang menginginkan es krim ini diproduksi kembali, dikarenakan mereka merasa sudah mampu untuk membeli es krim Viennetta dan ingin mewujudkan impian di masa kecil mereka untuk menikmati es krim tersebut.

  1. Hadirnya Petisi Agar Viennetta Di Produksi Kembali 

Semakin banyak orang yang mengunggah cuitan dengan hashtag #KembalikanViennetta, membuat salah satu masyarakat Pramirtha Sudirman, yang langsung berinisiatif untuk membentuk sebuah petisi di laman Change.org. Tak disangka, petisi tersebut telah meraih 74 ribu orang yang turut menandatangai dan setuju agar es krim ini diproduksi kembali.

Berkat ‘the power of netizen’, Wall's pun memberikan respon positif dengan mengumumkan bahwa es krim Viennetta akan diproduksi kembali dalam jumlah yang terbatas dan dipersembahkan oleh pihak Wall’s untuk membuat #SemuaJadiHappy terutama dalam menyambut  bulan suci Ramadan ini.

  1. Mimpi Menjadi Nyata, Viennetta Hadir Kembali 

Menepati janji, pihak Wall’s memberikan konfirmasi bahwa Viennetta sudah diproduksi dan dijual terbatas di beberapa minimarket serta supermarket mulai 1 April 2020.

Arya Bahupringga selaku Head of Marketing Ice Cream PT Unilever Indonesia Tbk memberikan tanggapan terkait kebenaran hal tersebut.

"Kami berterima kasih kepada masyarakat luas yang menunjukkan kecintaan mereka kepada es krim Viennetta dan ikut berpartisipasi dalam people movement tersebut. Ini adalah contoh nyata dari people movement yang positif di media sosial, yang berhasil menarik perhatian kami, dan bukti betapa suara satu orang bisa memberikan dampak menyenangkan yang begitu besar. Es krim Viennetta kembali, kan! Kembali untuk membuat #SemuaJadiHappy," jelas Arya.

Bukan hanya netizen 90-an yang antusias menyambut Viennetta, salah satu pesebak bola ternama dunia pun, David Beckham,  turut menyambut antusias kehadiran Viennetta dengan ikut mengunggah foto Viennetta di akun instagram pribadinya @davidbeckham.

  1. Harga Viennetta Saat Ini 

Diproduksi Terbatas, Inilah Fakta Kembalinya Es Krim Viennetta

Viennetta yang baru hadir kembali dengan bentuk gelombang seperti Viennetta yang dulu, hanya saja ukurannya lebih kecil dari sebelumnya. Dengan kombinasi dua rasa kesukaan masyarakat Indonesia yaitu rasa vanilla dan cokelat. Viennetta bisa ditemukan di supermarket dan minimarket terdekat mulai 1 April 2020 dan segera hadir melalui online di KlikIndomaret, blibli & HappyFresh. Harga yang dipasarkan untuk es krim Viennetta ini, dapat dibeli dengan harga Rp. 50 ribu per box-nya. 

Siapa yang ikut meramaikan tagar #KembalikanViennetta dan berkontribusi dalam petisinya? Sudah mencobanya belum? Mari serbu supermarket terdekat sebelum kehabisan!