MILZERU –  6 Ilustrasi Memilukan Perjuangan Tim Medis Melawan Corona Karya kartunis Asal Iran

Mewabahnya Covid-19 tentu menjadi perhatian khusus bagi semua lapisan masyarakat di dunia, bagaimana tidak, akibat dari virus ini, semua kegiatan menjadi lumpuh total, akibat diberlakukanya Lockdown di setiap Negara. Virus Corona juga telah merenggut ratusan ribu jiwa setiap harinya, di Indonesia sendiri dalam kurun waktu sebulan saja, dari jumlah kasus yang hanya berjumlah 2 jiwa, saat ini menjadi 2.738 Jiwa pada 7 April 2020. Hal ini tentunya membuat seluruh pihak dari warga, keamanan, hingga ke tim medis ikut berjibaku melawan virus Corona.

Walaupun saat ini banyak negara yang belum berhasil melawan corona, namun ada pula beberapa negara yang berhasil mengendalikan virus tersebut, keberhasilan negara yang mampu menurunkan jumlah kasus virus corona, tentu tidak lepas dari perjuangan tim medis yang rela berjibaku melawan virus tersebut dengan menangani pasien yang terinfeksi.

Bikin Haru! Ilustrasi Memilukan Perjuangan Tim Medis Melawan Corona

Dibalik perjuangan tim medis yang berjibaku melawan Corona tentu menyisakan kisah pilu dibalik perjuanganya. Mereka. Bagaikan pahlawan yang rela mati demi kesembuhan pasien yang dirawatnya, Mereka juga rela menjadi tameng pelindung bagi pasien Covid-19. 

Menanggapi hal itu, Seorang kartunis asal Iran, Alireza Pakdel, membuat suatu karya ilustrasi sebagai bentuk apresiasi terhadap dedikasi para Tim medis yang berjibaku melawan Corona, lantas seperti apakah karyanya? Berikut 6 ilustrasi memilukan perjuangan Tim medis melawan Corona karya kartunis Iran. 

1. Tim Medis Bagaikan Malaikat Pelindung

Bikin Haru! Ilustrasi Memilukan Perjuangan Tim Medis Melawan Corona

Dari gambar ini kita dapat mengilustrasikan bahwa tenaga medis dan dokter diibaratkan seperti malaikat pelindung yang membantu mereka untuk sembuh dari virus Corona.

2. Menjadi Tameng Pelindung Dari Malaikat Maut Bernama Corona

Bikin Haru! Ilustrasi Memilukan Perjuangan Tim Medis Melawan Corona

Gambar ini menunjukan seolah – olah tim medis tersebut rela menjadi garda terdepan untuk melindungi masyarakat dari ancaman malaikat maut yang bernama Corona. Untuk itu mari lindungi diri kita dan keluarga kita dari virus corona dengan #dirumahaja, dan tidak keluar rumah bila tidak penting. 

3. Bukan Hanya Tim Medis, Berbagai Pihak Ikut Membantu Melawan Virus Corona

Bikin Haru! Ilustrasi Memilukan Perjuangan Tim Medis Melawan Corona

Berjuang melawan Corona serentak dilakukan oleh berbagai kalangan, sesuai dengan ilustrasi diatas, menggambarkan bebagai pihak seperti kepolisian, pemadam kebakaran, petugas kemanan dan tim ikut menjerat corona agar tidak kabur dan mengancam masyarakat. 

4. Tim Medis Seolah Menolong Pasien Dari Kolam Corona

Bikin Haru! Ilustrasi Memilukan Perjuangan Tim Medis Melawan Corona

Jika diilustrasikan beginilah keadaan yang dialami tenaga medis saat ini, dimana mereka berusaha menolong para pasien terjangkit, agar keluar dari kolam yang berisikan mahkhluk ganas bernama corona.

5. Tenaga Medis Yang Merindukan Keluarganya

Bikin Haru! Ilustrasi Memilukan Perjuangan Tim Medis Melawan Corona

Selain menjadi pahlawan bagi masyarakat, Tim medis juga menjadi pahlawan bagi keluarga, bagaimana tidak, mereka rela menanggung Rindu untuk tidak pulang agar keluarganya di rumah tetap aman dari ancaman virus corona, mengingat pekerjaan tim medis yang selalu kontak langsung dengan pengidap virus corona. 

6. Memberi Semangat Dan Motivasi Bagi Pasien

Bikin Haru! Ilustrasi Memilukan Perjuangan Tim Medis Melawan Corona

Dalam ilustrasi  tersebut menggambarkan, seolah – olah tenaga medis melukis pemandangan indah di plafon ruangan, hal ini agar pasien selalu berfikir positif dan tidak dibayangi oleh ketakutan, sehingga mereka tetap semangat dan termotivasi untuk terbebas dari virus corona.

Itulah 6 Ilustrasi Memilukan Perjuangan tim medis melawan corona karya kartunis asal Iran Alireza Pakdel, Semoga pandemi ini cepat berakhir dan kita dijauhkan dari ancaman virus corona, oleh karena itu jika ingin pandemi ini cepat berakhir ada baiknya kita selalu mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap #dirumahaja, dan selalu menjaga daya tahan tubuh agar kita terbebas dari segala penyakit termasuk virus corona.