MILZERU – Banyak cara untuk kita menghilangkan rasa bosan saat keadaan pandemic corona yang mengharuskan kita untuk tinggal dirumah saja. Salah satunya dengan mengisi waktu dengan menonton drama Korea.

Selain Netflix yang menyediakan berbagai macam pilihan film maupun series, ada juga VIU penyedia layanan video yang menawarkan beragam drama Korea dengan cerita yang menarik dan juga sederet drama Korea yang diapatasi dari Webtoon dengan berbagai genre.

Berikut ini beberapa drama Korea yang di apatasi dari Webtoon yang bisa menemani kamu selama dirumah aja.

1.Welcome

Meow, The Secret Boy merupakan adaptasi dari Webtoon karya Go Ara.

Drakor yang bergenre fantasi dan komedi romantic ini mengisahkan tentang seekor kucing bernama Hong Jo yang berubah menjadi manusia secara misterius. Sol ah memiliki karakter yang digambarkan seperti anjing. IA senang mengikuti orang ia disukai dan melindungi orang tersebut. Secara  garis besar film ini menceritakan peristiwa tak terduga saat Hong Jo berubah menjadi manusia, serta kisah romansa yang melibatkna Sol Ah dan Jae Sun.

2.How to Buy a Friend

Drama ini menceritakan tentang Park Chan-Hong (Lee Sin-Young) seorang siswa sekolah menengah biasa, yang memiliki bakat untuk menulis dan dia mendapat tekanan dari orangtua tentang studinya. Ia berteman dengan Eom Se-Yoon (Kim So-Hye) yang menghadiri sekolah menengah yang sama. Sementara itu Heo Don-Hyeok (Shin Seung-Ho) merupakan teman sekelas dengan Park Chan-Hong. Heo Don Hyeok tidak tertarik belajar dan dia bekerja untuk membayar biaya hidupnya.

3.What’s wrong with Secretary Kim

Drama yang menampilkan dua aktris dan actor papan atas, Park Min Young dan Park Seo Joon. Keduanya sering dipercaya memerankan pemain utama dalam drama Korea lainnya. Drama yang ditulis oleh dua penulis naskah yaitu Baek Sun Woo dan Choi Bo Rim. Drama ini membawa tema percintaan di dunia kerja dengan bumbu komedi di dalamnya.

4.Would You Like to Have a Dinner Together

Menceritakan tentang seorang pria Seung-Heon dan wanita  Seo Ji-Hye yang mengantri disebuah restaurant untuk makan. Mereka berdua secara kebetulan harus makan malam dalam meja yang sama dan pada akhirnya mereka saling mengenal satu sama lain.

5.Hyde, Jekyll and Me

Drama Hyde, Jekyll, Me tayang menggantikan drama Pinocchio. Drama ini adalah drama pertama yang dibintangi oleh aktor yang lama ditunggu-tunggu oleh fansnya, Hyun-Bin setelah selesai wamil. Dalam Hyde, Jekyll, Me, Hyun-Bin akan bermain bersama Han Ji-Min setelah sebelumnya pernah bersama-sama bermain di film The Fatal Encounter yang rilis April 2014 lalu

6.The Bridge of Habaek

bercerita tentang perjuangan seorang gadis yang rela mengorbankan dirinya demi menolong desanya yang mengalami bencana kekeringan. Cerita ini diadaptasi dari sebuah webkomik tulisan Yoon Mi-Kyung yang berjudul “Habaekui Shinboo” dan diterbitkan pada 7 Mei 2012 melalui web naver Korea.