MILZERU – Glenn Fredly atau yang memiliki nama asli Glenn Fredly Deviano Latuihamallo, pada Rabu (08/04/20) dikonfirmasi telah berpulang ke rumah Bapa di surga. Hal ini menjadi hari paling kelabu bagi dunia industri musik Indonesia. Salah satu penyanyi papan atas Indonesia ini, dikabarkan meninggal karena harus berjuang melawan penyakit meningitis. 

Penyanyi Bertalenta! Inilah Deretan Lagu Populer Glenn Fredly

Kepergiannya yang begitu mendadak, membuat banyak masyarakat sempat tak percaya akan peristiwa tersebut dan tak jarang dari penggemar dan kerabatnya yang histeris dan kaget kabar meninggalnya Glenn Fredly. Ucapan belasungkawa pun tidak henti-henti datang dari mulai para kerabat hingga masyarakat Indonesia.

Penyanyi bertalenta ini, tak perlu diragukan lagi kemampuannya, selain memiliki suara merdu yang memiliki ciri khas dalam setiap pembawaan lagu yang dibawakannya, Glenn juga memiliki bakat dalam memainkan setiap alat musik, seperti gitar dan piano. Bukan hanya itu, selama berkarier Glenn sudah merilis 10 album solo dan 8 kali meraih AMI Award untuk berbagai kategori dari Lagu Pop Terbaik hingga Artis Solo Pria Terbaik.

Berikut beberapa lagu populer Glenn Fredly yang masih melekat di hati banyak orang. Kepoin yuk!

  1. Terserah 

Siapa yang gak kenal lagu ini? Tentunya lagu ini udah gak asing ditelinga kalian, ditambah makna lagu yang sangat mendalam dari lirik lagu yang satu ini! Lagu yang rilis tahun 2008, kemudian disusul musik videonya pada 2 Maret 2011 ini telah meraih 12.891.961 juta penonton di Youtube pribadinya Glenn Fredly. Kabarnya , lagu Glenn Fredly ini selalu direquest dalam setiap konser.

Lagu Terserah menggambarkan sebuah perasaan seseorang yang sudah merasa lelah dalam menjalani hubungan yang dipenuhi dengan keraguan dan pengkhianatan sehingga hanya tenggelam dalam rasa kekecewaan. Lagu ini tentunya menjadi favorit masyarakat, terutama penggemarnya karena tentunya lagu ini mewakili perasaan banyak orang yang pernah mengalami hal tersebut.

  1. Sedih Tak Berujung 

Setelah merilis album ‘Selamat Pagi, Dunia’, Gleen kembali memproduksi ulang album ‘Selamat Pagi, Dunia!’ yang dirilis pada 2004. Dalam album versi repackage itum Glenn menambahkan sejumlah daftar list lagu, salah satunya ‘Sedih Tak Berujung’.

Lagu yang menggambarkan sebuah rasa kekecewaan yang mendalam yang dirasakan oleh seorang pria karena ditinggal pergi oleh sang kekasih untuk menikah dengan orang lain. Lagu yang rilis di Youtube pada 25 Oktober 2009 lalu, telah menarik 9.106.946 penonton di akun Youtube Glenn Fredly.

  1. Mailakat Juga Tahu

Lagu yang rilis pada 3 September 2013 ini telah menarik perhatian sebanyak 3.171.239 penonton di akun resmi Youtube Aquarius Musikindo. Sebelumnya, lagu yang di aransemen ulang oleh Glenn merupakan lagu yang dipopuler langsung oleh Dewi Lestari, yakni penyanyi sekaligus penulis cerpen yang berjudul sama yaitu ‘Malaikat Juga Tahu’. Lagu ini dikonfirmasi oleh Dewi Lestari terinspirasi dari cepen miliknya sendiri.

Lagu ini mempunyai makna yang begitu mendalam karena menggambarkan secara langsung  bukti cinta nyata seorang Ibu yang rela berkorban jiwa dan raga untuk anaknya sehingga perjuangan tersebut tidak dapat ditandingkan dengan apapun yang ada di bumi. Perjuangan seorang Ibu merupakan bukti cinta yang nyata dan tulus yang diberikan untuk anaknya.

  1. Sekali Ini Saja 

Judul lagu Glenn Fredly yang masuk dalam daftar list album ‘Selamat Pagi, Dunia’ adalah ‘Sekali Ini Saja’, yang rilis tahun 2002 dan kemudian disusul oleh musik videonya yang di unggah pada 15 April 2013 melalui akun Youtube Sony Music Entertainment Indonesia. Lagu  ini juga sudah meraih 2.235.918 penonton.

Lagu ini menceritakan tentang suatu keinginan seseorang yang memohon ke Sang Pencipta agar dirinya mempunyai kesempatan sekali lagi untuk kembali hidup bersama dengan orang yang dia cintai untuk selamanya.

  1. Januari 

Lagu ‘Januari’ dirilis Glenn pada 2003 dibawah naungan labelnya Sony Music dalam album ‘Selamat Pagi, Dunia’. Kemudian, pihak Sony Music Enterteinment Indonesia kembali merilis lagu ini melalui unggahan akun Youtube pada 25 April 2013 dan telah menarik perhatian sebanyak 2.189.835 penonton Youtube.  

Lagu yang mempunyai makna melankolis yang begitu mendalam ini, menceritakan sebuah rasa kegelisahan yang dialami seorang pria yang memiliki kisah percintaan yang telah berakhir pada bulan ‘Januari’. Selain itu, mengisahkan sebuah keadaan cinta sejati yang tidak berpihak satu dengan yang lainnya.