MILZERU –Tik Tok mendonasikan Rp 100M untuk mengatasi permasalahan Covid-19 di Indonesia. Donasi ini di serahkan langsung oleh perwakilan Tik Tok kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di gedung BNPB Jakarta.

Aplikasi Tik-Tok merupakan salah satu platform media social yang perkembangan nya paling cepat. Yang membedakannya adalah aplikasi Tik Tok memiliki berbagai macam fitur yang bisa Anda nikmati dalam membuat video Anda. Adanya special effect dalam pembuatan video, tentu akan memberikan keunikan pada video buatan Anda sehingga menjadi video yang menarik. Selain itu video yang berdurasi 15 detik tersebut bisa di iringi dengan beragam music atau lagu sebagai backsound dalam pembuatan video tersebut. 

Kemarin Tik Tok mendonasikan Rp 100M untuk mengatasi permasalahan Covid-19 di Indonesia. Donasi ini di serahkan langsung oleh perwakilan Tik Tok kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di gedung BNPB Jakarta.

Donasi tersebut di utamakan untuk para tenaga medis rumah dan pekerja rumah sakit yang secara langsung menangani pasien Covid-19 seperti dokter, perawat, juga pengemudi mobil jenazah dan ambulan.

“ Dana sebesar 100M ini akan kami prioritaskan kepada tenaga kesehatan, para dokter, para perawat, dan para pekerja rumah sakit dan pegemudi mobil jenazah dan ambulan. Juga semua karyawan rumah sakit yang bekerja melayani Covid-19, ujar Doni Monardo dalam video live Tik Tok pada konferensi pers di Gedung BNPB, Jakarta pada Kamis ( 9/4/20).

Sedangkan menurut anggota Satgas Covid-19, Suryopratomo, sumbangan tersebut salah satunya di peruntukkan juga bagi ahli waris petugas medis dan kesehatan yang meninggal saat  melaksanakan tugas mulia penanganan Covid-19. Besarannya adalah ahli waris Dokter sebesar Rp250 juta, perawat Rp150 juta dan tenaga medis lainnya Rp100 juta.

Diketahui  sampai saat ini terdapat 24 tenaga medis yang berjuang perangi virus mematikan ini di Indonesia. Hingga saat ini pemerintah masih berkomitmen kuat untuk mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk kelengkapan tenaga medis. 

Dalam serah terima sumbangan tersebut, Tik Tok Indonesia menyampaikan rasa terima kasih karena pihaknya diberi kesempatan untuk ikut membantu pemerintah menangani wabah Covid-19.

‘’ Tik Tok berterimakasih atas kesempatan untuk sedikit berperan untuk penanganan Covid-19 ini dan di Indonesia kami bisa berkolaborasi dengan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dan BNPB. Ujar Donny Eryastha, Head of Public Policy Government Relations TikTok Indonesia.