MILZERU –  Sepatu Compass Berhasil Laku 55 Juta untuk Donasi Covid-19

Senin kemarin (6/04/2020), sepatu Compass, sepatu termahal dengan harga 55 juta ini berhasil dilelang untuk donasi membantu tenaga kesehatan dalam melawan wabah Covid-19. Sementara tipe yang dilelang yakni Compass Bravo 002 atau Servare Vitas yang didesain oleh Brian Notodiharjo.

Mengenal Sepatu Termahal Compass Tipe Bravo 002

Namun, sebelum lebih jauh membahas mengenai lelang sepatu untuk donasi wabah virus corona, ada baiknya kamu mengenal detail sepatu tersebut.

Nama tipe Compas Bravo 002 ini terinspirasi dari istilah dalam FBI “Servare Vitas” yang biasanya dijadikan jargon oleh unit elit FBI. Sementara makna dari nama itu adalah untuk menyelamatkan hidup yang kemudian diadaptasi oleh desainernya untuk mendesain sepatu kolaborasi tersebut.

Sepatu Compass, Sepatu Termahal untuk Donasi Corona

Sepatu yang juga dikenal dengan nama Compass Servare Vitas ini juga memiliki gaya khas militer yang sangat modern. Desain sepatu mirip dengan sepatu model boot yang digunakan para militer dari Amerika Serikat saat perang melawan Vietnam.

Selain itu, sepatu ini juga didukung adanya resleting yang ada di tali sepatu agar mudah digunakan. Ciri khas lainnya dalam sepatu ini adalah desain bumper yang bermotif macan tutul yang dijadikan simbol militer.

Compass Servare Vitas Dilelang untuk Bantu Tenaga Medis Perangi Wabah Corona

Melalui akun resmi Instagram @sapatucompass, lelang sepatu ini diadakan sebagai upaya untuk membantu para tenaga medis dalam melawan pandemi global virus corona yang tengah terjadi di Indonesia.

Selain itu, lelang ini juga bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Urban Snekerday, Jakarta Sneker Day, Pahi.ID, dan lainnya.

Pelelangan secara resmi dibuka pada hari Minggu (05/04/2020) jam 8 malam, detail sepatu yang dilelang yakni sepasang Compass Servare Vitas dengan ukuran 41.

Lelang ini ditutup pada hari senin dan berhasil laku dengan harga 55 juta rupiah. Sementara pemenang dari lelang yaitu atas nama akun @_zafira_yaa dengan harga lelang Rp.55.555.000. Dan semua hasil lelang ini akan didonasikan melalui gerakan kitabisa.com dan dr. Tirta.

Dan kemudian dana tersebut akan disumbangkan untuk kebutuhan para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam melawan virus corona. Sebab saat ini tenaga medis membutuhkan APD (Alat Pelindung Diri) dan keperluan lainnya yang saat ini jumlahnya sangat terbatas.

Nah, itulah ulasan mengenai sepatu Compass, sepatu termahal yang berhasil laku dengan harga 55 juta untuk didonasikan ke tenaga medis. Semoga lelang tersebut bisa menginspirasimu untuk sedikit menyisihkan uang untuk berkontribusi bersama melawan pandemi global ini. Dan salah satu hal kecil yang bisa kamu lakukan yaitu hanya dengan di rumah saja.