MILZERU – Belakangan ini, banyak rumor yang beredar mengenai drama ‘School 2020’, dari mulai pergantian pemeran utama hingga penundaan tayang drama tersebut. Namun, kabar terbarunya adalah terkait pembatalan tayang drama ‘School 2020’ sehingga menimbulkan kehebohan bagi para penggemar yang sudah menunggu kehadiran drama ini sejak lama. 

Diselimuti Berbagai Kontroversi, School 2020 Batal Tayang

Memicu kontriversi di kalangan penggemar, akhirnya pihak KBS memberikan pernyataan resmi kepada media Newsen pada Selasa (14/04/20). Pihak KBS memberikan konfirmasi bahwa rumor soal pembatalan tayang drama ‘School 2020’ adalah benar adanya. 

Diselimuti Berbagai Kontroversi, School 2020 Batal Tayang

“Setelah melakukan banyak diskusi, kami telah memutuskan untuk tidak menayangkan drama ‘School 2020’,” tutur pihak KBS.

Sebelumnya, drama ‘School 2020’ sempat menuai kontroversi akibat dikeluarkannya Ahn Seo Hyun secara sepihak dari peran utama dan memberikan peran tersebut kepada aktris yang pernah membintangi serial drama ‘High School Love On’ yakni Kim Sae Ron.

Selaku pihak rumah produksi ‘School 2020’, ia membenarkan hal tersebut dan mengaku dengan sengaja mengeluarkan Ahn Seo Hyun karena banyaknya tuntutan yang diberikan ayah Ahn Seo Hyun sehingga pihak KBS tak mampu memenuhi semua permintaan tersebut. 

Diselimuti Berbagai Kontroversi, School 2020 Batal Tayang

Namun dari sisi ayah Ahn Seo Hyun, ia merasa ada ketidakadilan dari pihak produksi drama pada anaknya. Dari mulai bergantinya tim produksi sebanyak tiga kali hingga selalu menunda ketika akan berbicara kontrak kerja.

Ayah Ahn Seo Hyun merasa hal itu sengaja dilakukan agar sang anak mau mundur dengan sendirinya. Padahal, dari pihak Ahn sebelumnya sama sekali tidak pernah mengatakan akan keluar dari produksi drama. Pernyataan ayah Ahn ini muncul sehari setelah publik mencurigai peran Ahn Seo Hyun digantikan oleh Kim Sae Ron dalam ‘School 2020’.

"Kami menerima tawaran drama di bulan Mei 2019. Kami bahkan membaca naskah dengan produser hampir satu tahun," kata ayah Ahn. 

Diselimuti Berbagai Kontroversi, School 2020 Batal Tayang

School 2020’ merupakan season terbaru dari salah satu serial drama paling populer di stasiun televisi KBS. Tampaknya pembatalan tersebut dilakukan agar tidak merusak citra dari serial drama ‘School’ yang sudah banyak menayangkan season selama bertahun-bertahun. 

Diselimuti Berbagai Kontroversi, School 2020 Batal Tayang

Selain Ahn Seo Hyun dan Kim Sae Ron, sebelumnya Kim Yo Han telah dikonfrmasi akan menjadi pemeran utama pria dan Eunseo WJSN juga telah mendapatkan bagian dari salah satu peran di drama tersebut.