MILZERU – Kabar baik buat kamu penggemar serial Game of Thrones (GoT). Jangan sedih setelah GoT tamat di musim ke-8 kemarin, karena bakal ada spin-off dari cerita karangan George R.R. Martin tersebut.

Deadline melaporkan secara eksklusif kalau HBO bakal membuat serial tentang keluarga Targaryen, lho. Serial ini merupakan prekuel yang berlatar 300 tahun sebelum kejadian di Game of Thrones, di mana akhirnya keluarga Targaryen yang merupakan penakluk naga mengalami kehancuran dan terancam punah.

Sumber terpercaya dari Deadline menjelaskan kalau proyek serial ini diangkat dari buku karangan Martin yang berjudul Fire & Blood. Adapun George R.R. Martin akan turun tangan menangani prekuel Targaryen sebagai co-eksekutif produser, bersama Ryan Condal sebagai eksekutif produser dan penulis naskah. 

Meski begitu, pihak HBO belum mengeluarkan pernyataan resmi saat dikonfirmasi mengenai sekuel ini.

Bakal ada 5 prekuel

Sumber Foto: HBO

Cerita fantasi Game of Thrones nampaknya enggak akan ada habisnya. HBO bakal mengangkat 5 prekuel dari buku karangan George R.R. Martin tersebut. “Kami tengah mengerjakan pengembangan 5 prekuel menyusul kesuksesan Game of Thrones di HBO. Tiga di antaranya masih berjalan sesuai rencana,” tulis Martin dalam blog pribadinya pada Mei 2019 lalu.

Satu dari lima prekuel yang dimaksud adalah prekuel yang akan dibintangi oleh Naomi Watts dan ditulis oleh Jade Goldman. Meski belum diketahui judulnya, tapi saat ini sudah dalam tahap post-produksi. Serial tersebut bercerita dari masa keemasan para pahlawan (Age of Heroes) hingga era kegelapan.

Dalam blog pribadinya, Martin memberi kode kepada penggemar agar membaca novel Fire & Blood. Pernyataannya memperkuat asumsi kalau cerita House of Targaryen akan diangkat ke serial prekuel.

“Dua serial lainnya masih dalam tahap pembuatan skenario, tapi hampir selesai. Tentang apa ya? Aku enggak bisa kasih tahu. Tapi bagaimana kalau kalian membaca novel Fire & Blood lalu bikin teori kalian sendiri dari situ?” tulisnya dalam blog yang sama pada Mei 2019 seperti dilansir dari Deadline.

Sinopsis Fire & Blood

Sumber Foto: Deadline

Entah kebetulan atau disengaja, pada tulisan Martin tersebut juga muncul gambar sampul buku Fire & Blood dengan keterangan “You can’t keep a good dragon down atau “Naga yang baik tidak bisa kalau cuma dikurung.” 

Penggemar Game of Thrones pasti tahu kalau Fire & Blood merupakan slogan yang dimiliki oleh keluarga Targaryen. Novel tersebut pertama kali dirilis pada November 2018 dengan tagline “300 Years Before a Game of Thrones, Dragons Ruled Westeros. (300 tahun sebelum Game of Thrones, Naga-naga menguasai Westeros).”

Novel Fire & Blood merupakan buku sejarah tentang keluarga Targaryen sebagai pelengkap seri novel utama, A Song of Ice and Fire. Mengisahkan bagaimana keluarga Targaryen selamat dari peristiwa mematikan di Valyra dan menempati Dragonstone.

Berawal dari Aegon the Conqueror, pembuat Iron Throne, lalu berlanjut pada perang saudara Targaryen memperebutkan tahta tersebut yang dikenal dengan perang the Dance of the Dragons. Berdasarkan sumber Deadline, perang itu bakal jadi bagian terpenting dari serial House of Targaryen.

Seperti yang diketahui, Game of Thrones yang diangkat dari novel A Song of Ice and Fire menceritakan tokoh yang tersisa dari keluarga Targaryen yakni Daenerys Targaryen (Emilia Clarke), Viserys Targaryen (Harry Lloyd), dan Jon Snow (Kit Harington).

Penasaran kan gimana serial House of Targaryen? Pastinya bakal keren banget dengan kemunculan banyak naga!

Sumber artikel asli