MILZERU – Kabar baik hadir untuk para penggemar BTS (Bangtan Boys) atau yang akrab dikenal Army (sebutan para penggemar BTS). Baru-baru ini, BTS telah mengunggah video rangkaian konser boyband BTS yang dimulai sejak 2014 melalui video di berbagai digital platform pada akhir pekan ini secara gratis.

Big Hit Entertainment selaku agensi yang menaungi BTS menyatakan bahwa keputusan ini dilakukan demi menghibur para penggemar saat melakukan karantina mandiri atau #dirumahaja demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Hibur Army, BTS Gelar Konser Daring Bertajuk BTS Online Concert Weekend

Selain itu, Big Hit Entertainment menjelaskan bahwa rangkaian konser BTS sejak 2014 akan terdiri dari delapan konser, termasuk hasil dokumentasi fan meeting. Unggahan ini dapat dinikmati secara cuma-cuma melalui channel BTS, seperti Youtube, BANGTANTV yang di jadwalkan tayang pada Sabtu (18/04/20) dan Minggu (19/04/20).

Rangkaian konser yang bertajuk ‘BTS Online Concert Weekend’, telah mempersiapkan persiapan yang matang, pada set pertama, meraka dikonfirmasi akan menayangkan rangkaian konser ‘2015 BTS Live’, ‘BTS 2014 Live Trilogy: Episode II The Red Bullet’, dan ‘BTS 2rd Muster (ARMY.ZIP+)’. Ketiga jadwal tersebut akan direncanakan tayang pada Sabtu Siang waktu bagian Korea Selatan.

Sementara itu, disusul empat konser lainnya yaitu ‘2017 BTS Live Trilogy Episode III Wings Tour In Seoul’, ‘Love YourSelf Seoul’ dan ‘BTS 4th Muster (Happy Ever After)’ yang dijadwalkan tayang pada Minggu siang bagian waktu Korea Selatan. 

Hibur Army, BTS Gelar Konser Daring Bertajuk BTS Online Concert Weekend

Konser daring yang berisikan ketujuh member, yaitu RM, Jungkook, Kim Seok-Jin, Kim Taehyung (V), Suga, J-Hope, dan Park Jimin ini disusun setelah BTS di konfirmasi telah membatalkan rangkaian konser ‘Map of The Soul Tour’ di Seoul hingga Amerika pada April demi mengurangi tingkat penyebaran Covid-19 yang semakin meluas dibeberapa penjuru dunia.

Pihak Big Hit Entertainment menekankan bahwa konser yang ditayangkan selam dua hari ini dapat diakses secara gratis, sehingga diharapkan para penggemar tidak tertipu terkait banyaknya oknum tertentu yang seringkali memanfaatkan situasi ini demi keuntungan pribadi.

Big Hit Entertainment berusaha dengan keras dan mengharapkan agar para penggemar dapat menikmati konser daring tersebut selayaknyak sedang menonton langsung ke venue dengan tambahan perlengkapan set list konser BTS, seperti lightstick, Army Bomb, dll. 

Hibur Army, BTS Gelar Konser Daring Bertajuk BTS Online Concert Weekend

"Itu terhubung dengan Weverse (aplikasi komunitas resmi penggemar) melalui Bluetooth. Sehingga Army Bomb akan berubah warna mengikuti playlist. Jadi fan bisa menikmati penuh acara seperti ketika berada di lokasi konser," kata Big Hit, dilansir Yonhap.

Selain Big Hit Entertainment, label AOMG juga telah melakukan konser daring yang bertajuk ‘AOMG Quarantine Nonstop Live’ pada 12 April 2020, dalam rangka mempromosikan ‘social distancing’ yang sehat kepada penggemar musik dan juga bermanfaat bagi keluarga yang berjuang setelah COVID19.

Label AOMG merupakan agensi industri musik yang menaungi musisi seperti Jay Park , Simon D , LOCO , GREY , Code Kunst , Hoody , ELO , Woo Won Jae , Sogumm , Punchnello , dll.

Dilansir dari Korea Herald, keuntungan yang akan didapatkan dari penayangan tersebut akan didonasikan kepada keluarga kurang mampu yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.