MILZERU –   Asal Mula Pass The Brush Challenge yang Viral

Sudah satu bulan atau bahkan lebih WFH (Work From Home) berjalan, bosan mungkin sudah mulai terasa. Untuk perempuan, sudah pasti rindu dengan make up tiap hari sebelum beraktivitas. Meski, mungkin saja di antara kalian ada yang masih berdandan selama bekerja dari rumah ini.

Nah, untuk mengobati kebosanan dan rindu akan make up, Tik Tok memberi tantangan menarik. Pass the brush challenge, namanya.

Hal yang Dilakukan Selama Tantangan

Keseruan Pass The Brush Challenge Jadi Obat Bosan Selama WFH. Ikut Yuk

Sesuai sebutannya, tantangan ini menjadikan kuas sebagai tokoh utama. Untuk mengikutinya, kamu bisa mengajak teman-teman terdekat. Di dalam video, kamu harus berakting seakan memberikan kuas kepada temanmu untuk berdandan dan begitu seterusnya hingga orang terakhir.

Nah, hal yang harus dilakukan dalam challenge ini adalah berpakaian piyama atau rumahan dan wajah tanpa make up ketika pertama tampil. Kemudian, arahkan kuas ke kamera untuk menutupinya. Selanjutnya ketika kuas disingkirkan, kamu sudah berganti pakaian dengan full make up. Setelah itu, berikan kuas kepada temanmu selanjutnya.

Tips untuk Berhasil Melewati Tantangan Ini

Keseruan Pass The Brush Challenge Jadi Obat Bosan Selama WFH. Ikut Yuk

Sekilas, mungkin terlihat mudah. Siapa pun seakan-akan bisa melakukannya. Cukup berpenampilan polos kemudian berdandan. Tetapi, kamu harus ingat jika untuk melewati tantangan ini, perlu teman-teman yang harus diajak kerjasama. Maka dari itu, bila tidak ada koordinasi yang baik, besar kemungkinan untuk gagal.

Maka, pastikan kamu mengikuti tips berikut supaya berhasil.

  1. Ajak teman terdekat, kemudian diskusikan apa saja yang harus dilakukan melalui group chat.
  2. Pastikan brush yang kamu gunakan berbentuk sama. Jadi, ketika satu orang melemparkan brush-nya dari atas atau samping, orang yang menangkapnya pun memegang kuas yang serupa pula agar lebih terlihat natural.
  3. Kumpulkan video yang sudah dibuat.
  4. Minta satu orang dari tim kamu untuk mengedit video-video yang dikumpulkan. Beri efek atau sound untuk melengkapinya.
  5. Jangan terburu-buru untuk menyelesaikan tantangan ini. Buat video sebagus mungkin dan samakan waktunya dengan teman lain, agar urutannya sesuai.
  6. Tidak menutup kemungkinan, harus melakukan beberapa kali pengulangan untuk membuat videonya terlihat sempurna dan natural. Maka, lakukan itu.
  7. Gunakan orang ketiga untuk membantu melempar kuas agar terlihat natural. Pastikan lemparannya pun searah dengan teman yang bertugas melempar kuas padamu.
  8. Samakan persepsi kamu dan teman-teman dalam tim sebelum memulai challenge. Siapa yang akan pertama memulai dan siapa yang mengakhirinya. Urutannya pun harus ditentukan dalam diskusi.

Tertarik mengikuti pass the brush challenge ini? Rencanakan semua dengan matang agar video terlihat natural dan menarik. Pastikan kamu mengikuti tipsnya, ya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.