MILZERU – Kemunculan drama Korea kini menjadi salah satu hiburan yang amat digandrungi banyak orang, dari mulai remaja hingga orangtua. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini yang memaksa masyarakat untuk tetap di rumah seperti saat ini demi memutus mata rantai Covid-19. 

Tak Melulu Romantis, 5 Rekomendasi Drama Korea Bergenre Menarik!

Dalam menonton drama korea pun dapat diakses semakin mudah, cepat, dan dapat ditonton dimana saja dan kapan saja tanpa adanya batasan waktu, seperti smartphone, televisi, laptop, semua bisa dijangkau oleh drama Korea. 

Sebagian banyak masyarakat mengenal serial drama Korea lebih identik menawarkan genre cinta atau kisah romantis. Namun di samping itu, drama Korea lainnya sebenarnya banyak menawarkan berbagai genre yang menarik lainnya, mulai dari misteri hingga persaingan bisnis.

Berikut 5 rekomendasi drama Korea yang tak bergenre cinta:

  1. The King: Eternal Monarch (2020) 

Setelah memilih vakum selama tiga tahun dari dunia industri drama, Lee Min Ho kembali unjuk diri lewat drama ‘The King: Eternal Monarch’, bersama Kim Go Eun. Episode perdana drama Korea terbarunya ‘The King: Eternal Monarch’ telah tayang di netflix pada 17 April 2020 pukul 22.00 KST, atau 20.00 WIB di SBS.

The King: Eternal Monarch’ menggambarkan dua orang yang bekerja sama untuk menutup dua dunia paralel, yakni Korea di masa sekarang (Republik Korea) dengan Korea di masa konstitusional monarki (Kekaisaran Korea). Konflik dalam drama ini dimulai ketika iblis lepas ke dunia manusia dan membuka pintu penghubung ke dua dunia paralel.

  1. Itaewon Class (2020) 

Drama Korea ‘Itaewon Class’ mengisahkan perjuangan Park Seo-Ro-Yi (diperankan Park Seo-Joon) dan teman-temannya dalam mengembangkan bisnis restorannya di Itaewon, Seoul. Drakor terbaru JTBC yang selalu meraih rating tinggi disetiap episodenya ini diangkat dari Webtoon berjudul sama yang telah dibaca jutaan orang.

Sesuai dengan Webtoon-nya, drama ini mengusung genre friendship youth. Drama korea ‘Itaewon Class’ memiliki dua tema cerita, antara lain berkutat pada persoalan bisnis dan juga persahabatan. Selain itu, serial drama Korea ‘Itaewon Class’ ini juga mengangkat isu sensitif yang masih tabu diperbincangkan. Misalnya mengenai rasisme terhadap orang berkulit hitam, LGBT, feminisme, dan bullying.

  1. The Game: Towards Zero (2020) 

The Game: Towards Zero’ adalah drama Korea yang tayang di MBC dan di hiasi oleh para pemeran utama cukup menjanjikan sehingga tak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya. Selain itu ‘The Game: Towards Zero’ merupakan drama alur cerita yang menarik karena selalu membuat penontonnya penasaran dan menebak-nebak terkait episode selanjutnya.

Drama bergenre thriller dan misteri ini menceritakan tentang Kim Tae Pyung (TaecYeon), seorang pria yang memiliki kemampuan psikis, yakni mampu melihat momen sesaat sebelum seseorang meninggal melalui kontak mata.

Kim Tae Pyung digambarkan sebagai seorang pria kaya, cerdas dan tampan. Di balik kemampuan spesialnya, Kim Tae Pyung juga memiliki karakter yang ceria. Bersamaan dengan itu, sebuah kasus pembunuhan berantai yang disebut sebagai ‘​Midnight Killer’ pada 20 tahun lalu menarik perhatian Tae Pyung. Hingga memutuskan Kim Tae Pyung bekerja sama dengan seorang detektif polisi Seo Joon Young (Lee Yeon Hee) untuk mengungkap kasus pembunuhan berantai tersebut.

  1. Memorist (2020) 

Memorist’ merupakan drama Korea yang bercerita mengenai seorang dektektif yang memiliki kemampuan supranatural untuk membaca ingatan seseorang ketika dirinya menyentuh mereka. Karena kemampuanya dirinya ditakdirkan untuk bekerja sama dengan seorang profiler jenius yang bernama Han Sun Mi (Lee-Se-Young) dalam menangani dan menyelidiki sebuah kasus pembunuhan berantai yang misterius.  

  1. The Fiery Priest (2019) 

Drama ‘The Fiery Priest’ merupakan drama yang mengisahkan perjalanan seorang pastur Kim Hae Il (diperankan oleh Kim Nam Gil) yang memiliki masalah dengan kontrol emosinya. Ia mudah marah dan tidak ragu untuk menggunakan tinjunya demi membela keadilan. Permasalahan dalam drama ini dimulai saat seorang pastur senior yang sangat ia hormati meninggal dengan cara tidak wajar, hingga mendorong dirinya untuk menyelidiki kebenaran dibalik kematian pastur senior tersebut.

Perjuangannya dalam mengungkapkan kebenaran tersebut tidak berjalan mudah, karena dalam penyelidikan tersebut selalu diselipkan oleh isu lainnya, seperti politik, ekonomi, sosial, bahkan konflik batin. Dirinya juga harus berhadapan dengan para orang-orang yang terlibat dalam kematian pastur senior tersebut, seperti para politik, jaksa, kepolisian, serta mafia yang berusaha untuk menghalangi penyelidikan ini.

Namun dengan keteguhan prinsip, kecerdasan dan bijak dalam mengambil keputusan, dirinya berhasil meyakinkan lawan menjadi kawan agar dapat menjalin kerja sama dalam proses penyelidikan kasus kejahatan dibalik kematian sang patur senior ini.