MILZERU – Ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19, banyak bidang yang terkena dampaknya, termasuk dunia industri perfilman Hollywood. Kali ini, pihak Warner Bros dari film ‘The Batman’ mengkonfirmasi bahwa film ‘The Batman’ akan dirilis pada 1 Oktober 2021.

Selaku Rumah produksi, penyataan tersebut merupakan tanggal resmi dan pasti untuk penayangan ‘The Batman’. Pengumuman  tersebut disiarkan melalui sebuah pernyataan yang dikutip Entertainment Weekly, Senin (20/04/20).

Sebelumnya, ‘The Batman’ telah  dijadwalkan akan rilis pada 25 Juni 2021 mendatang. Namun, perilisan film tersebut terpaksa diundur lantaran syuting ‘The Batman’ harus dihentikan demi menanggung resiko yang tidak diinginkan akibat penyebaran virus Covid-19 yang semakin meluas. 

Akibat Corona! The Batman Pastikan Tayang Oktober 2021

Pada minggu lalu, Matt Reeves selaku sutrada film ‘The Batman’ mengungkapkan bahwa dirinya tetap menyakinkan masyarakat untuk segera menyelesaikan syuting di London, Inggris, usai wabah virus Covid-19 ini berakhir.

"Terlalu dini untuk mengatakan (apakah syuting harus pindah dari London). Saya tidak bisa membayangkan bila tidak bisa menyelesaikan syuting di London. Situasinya lancar," kata Reeves, dilansir AceShowbiz.

Reeves menjelaskan bahwa saat ini dirinya belum benar-benar menyunting hasil syuting film ‘The Batman’. Sejak syuting diberhentikan sementara, ia hanya melihat proses hasil syuting dan membuat rencana terkait pengambilan gambar yang akan di ambil untuk selanjutnya.

Selain film ‘The Batman’, Warner Bros juga mengumumkan perubahan tanggal tayang perilisan sejumlah karya film lainnya yang diproduksi, salah satunya sekuel film ‘Shazam’ yang awalnya dijadwalkan tayang pada 1 April 2022, menjadi 4 November 2022. Bukan hanya itu, perilisan film juga mengalami penundaan tayang, yang awalnya dijadwalkan tayang pada 3 Juni 2022, menjadi tayang  pada 1 Juli 2022.