MILZERU – Dalam mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19 yang semakin meluas, pemerintah di beberapa negara mulai menerapkan strategi dengan memerintahkan masyarakatnya untuk melakukan ‘social distancing’ hingga ‘physical distancing’, salah satunya Indonesia yang mengajak masyarakatnya untuk #dirumahaja

Nah, dalam moment mengisolasi mandiri agar tidak bosan, World Health Organization (WHO) dan Global Citizen telah melakukan kerjasama dengan beberapa penyanyi dunia untuk membentuk sebuah acara ‘One World: Together, At Home’ atau dikenal dengan konser virtual yang disiarkan secara langsung melalui akun Youtube Global Citizen. 

Meriah! Inilah Penampilan Memukau Konser Together, At Home

Konser ‘One World: Together at Home’ telah dilangsungkan pada akhir pekan kemarin dengan beberapa musisi kenamaan dunia mengisi pertunjukan virtual berdurasi delapan jam itu. Selain itu konser ini dilaporkan Nielsen sukses meraih 20,7 juta penonton dari 26 jaringan yang menyiarkan acara tersebut dan berhasil mengumpulkan US$128 juta atau sekitar Rp. 1,98 Triliun. 

Konser yang digagas oleh Lady Gaga dan Global Citizen terdiri dari enam jam pra pertunjukan yang tersedia secara streaming, serta konser utama selama dua jam dan tayang baik online dan televisi. 

Meriah! Inilah Penampilan Memukau Konser Together, At Home

"Saya merasa sangat terhormat menjadi bagian dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Global Citizen, dalam perjuangan melawan Covid-19 dan mengumpulkan uang untuk Solidarity Response Fund," kata Gaga kala memulai acara utama.

"Saya sangat peduli dengan semua pekerja medis yang membahayakan hidupnya untuk kita saat ini." lanjutnya.

Diketahui, acara yang tampil dirumah masing-masing ini, dipandu oleh presenter ternama Jimmy Fallon, Jimmy Kimmel, dan Stephen Colbert. Bukan hanya itu, barisan bintang-bintang ragam genre, mulai dari ikon rock seperti The Rolling Stones dan Billie Joel Armstrong hingga bintang pop seperti Billie Eilish, Lizzo, Taylor Swift, hingga anggota Super M.

Berikut sejumlah penampilan berkesan selama Konser One World: Together at Home:

  1. Celine Dion, Andrea Bocelli, Lady Gaga, Lang Lang, dan John Legend 

Kolaborasi dari kelima musisi ini menjadi kejutan sekaligus penutup konser ‘One World: Together at Home’. Mereka menyanyikan lagu ‘The Prayer’ milik Celine Dion dengan iringan alat musik piano yang tenang dan lembut dari Lang Lang. Andrea Bocelli dan Celine Dion pun sempat menunjukkan kemampuan mereka berdua dengan menyanyi menggunakan  lirik lagu tersebut dalam bahasa Italia.

  1. Sam Smith dan John Legend 

Penyanyi yang banyak tak pernah gagal dalam menghasilkan karya luar biasa, Sam Smith dan John Legend melakukan duet mau dengan tampil membawakan lagu ‘Stand By Me’ milik John Lennon. Keduanya tampil diiringi piano yang dimainkan oleh John Legend.

  1. Taylor Swift 

Kali ini, Taylor Swift untuk pertama kalinya membawakan lagu ‘Soon You'll Get Better’ yang menjadi salah satu daftar list lagu dalam album terbaru ‘Lover’. Lirik lagu yang ditulis oleh Taylor Swift terinspirasi oleh kedua orangtua yang menderita kanker selama beberapa tahun terakhir. Awalnya penyakit tersebut di rasakan ayahnya, yang kemudian disusul oleh sang ibu tercinta.

Sebelumnya, Taylor Swift pernah mengatakan bahwa menuangkan inspirasinya dalam lagu ini adalah hal terberat dalam hidupnya, namun ia harus melakukannya karena ia pun tak mampu menceritakannya kepada orang lain, selain menuangkan ke dalam sebuah lagu. Dia pun menekankan bahwa diri tak akan pernah sanggup untuk membawakannya secara langsung.

Namun, pada konser ‘One World: Together at Home’, akhirnya Taylor Swift memberanikan diri membawakan lagu tersebut secara spesial sembari memainkan piano. Selama tampil, Taylor Swift terlihat sangat emosional dalam membawakan lagu ini.

  1. SuperM 

SuperM menjadi satu-satunya boyband asal Korea Selatan yang bergabung dan menunjukkan kemampuan setiap anggotanya yang luar biasa sehingga paling menghibur pada konser tersebut.

Dalam video terpisah, ketujuh anggotanya menyapa para penggemar dan menyanyikan lagu ‘With You’ sambil melakukan berbagai kegiatan di rumah mereka masing-masing, termasuk membuat perahu mainan, memasak, menggambar, dan angkat beban.

  1. Billie Joe Armstrong 

Meski tampil seorang diri dirumah, Billie banyak memukau para penontonnya. Dalam penampilannya, Biillie sembari memainkan gitar dalam membawakan salah satu lagu hit Green Day ‘Wake Me Up When September Ends’. Selama bernyanyi, lagu yang diiringi gitar itu menjadi sebuah lagu yang lembut dan manis sehingga membawa para penontonnya ikut terbawa suasana konser tersebut.