MILZERU – Pandemi corona sudah berjalan lebih dari satu bulan, hal ini memaksa kita untuk #dirumahaja dalam waktu yang cukup lama. Banyak ke khawatiran yang muncul dikalangan kita karena hal ini, salah satunya adalah berat badan yang naik saat #dirumahaja. Jangan khawatir, tim Milzeru sudah mengumpulkan tips-tips jitu untuk mencegah kalian tambah gemuk saat #dirumahaja. Yuk simak tipsnya gengs!

  1. Makan Sesuai Dengan Porsi

Makan Sesuai Dengan Porsi

Salah satu cara ampuh untuk mencegak porsi makan kita yang bertambah adalah, sesuaikan porsi makan kita dengan porsi makan sehari-hari saat tidak sedang pandemi corona. Jika sanggup, kita bisa mengurangi sedikit dari porsi kita biasanya. Karena kita akan lebih sedikit beraktifitas saat #dirumahaja.

 

  1. Sediakan Cemilan Yang Sesuai

Cemilan Sehat

Memang paling enak saat #dirumahaja nonton film atau drama favorit ditemani cemilan. Hal ini bisa menjadikan kebiasaan baru untuk kita nih gengs. Kalau tidak hati-hati, jumlah kalori yang masuk ke tubuh kita akan lebih besar dari kebutuhan kalori tubuh kita. Inilah yang bisa membuat kita menjadi tambah gemuk gengs. Jadi, sediakan cemilan-cemilan yang sesuai dengan kebutuhan kita namun rendah kalori, misalnya: kuaci, cemilan sehat, dan lain-lain.

 

  1. Masak Masakan Penuh Gizi

Masak Makanan Sehat

Rasa lapar yang berlebihan bisa dipicu oleh makanan yang kita konsumsi kurang kadang gizinya atau tidak lengkap. Karenanya, kalau kita masak jangan lupa untuk masak menu makanan yang penuh gizi ya gengs. TIdak perlu mahal kok, seperti sayur bayam, tempe, tahu, telur sudah cukup.

 

  1. Banyak Minum Air Putih

Banyak Minum Air Putih Tips Mencegah Gemuk

Salah satu cara berdiet adalah memperbanyak minum. Kekurangan cairan akan membuat tubuh kita menjadi gampang lemas gengs. Dari pada banyakin nyemil, lebih baik banyakin minum aja gengs. Selain murah, ini juga mampu menjaga tubuh kita supaya tidak kekurangan cairan.

 

  1. Olahraga Teratur

Olahraga Teratur Tips Mencegah Gemuk

#Dirumahaja bukan berarti kita stop beraktivitas secara total ya gengs. Olahraga teratur tetap kita bisa lakukan selama #dirumahaja. Tidak perlu alat berat ataupun gerakan yang kompleks. Jika kita berolahraga secara teratur setiap hari, badan akan terasa lebih segar dan yang pasti ini bisa mencegah badan menjadi lebih gemuk, karena ada banyak kalori yang dibuang selama berolahraga.

 

  1. Minum Multivitamin

Minum Vitamin Tips Mencegah Gemuk

Untuk mencegah kita ingin ngmil karena kurang energi atau kurang vitamin, cobalah minum multivitamin secara teratur. Karena multivitamin yang kita minum akan memenuhi kebutuhan vitamin kita selama #dirumahaja.

 

Jadi itu tips dari kami gengs. SIlahkan dicoba ya. Jangan lupa #staysafe dan #dirumahaja ya gengs.