MILZERU – Beberapa penggemar K-Pop memang dikenal sebagai seorang fans yang fanatik dan agresif. Mereka sering dianggap sebagai seseorang yang kasar dikarekan dapat melakukan hal apapun demi kebahagian sang idola. Mulai dari menghabiskan uang, waktu, tenaga, bahkan sampai nyawa sekalipun.

Seringkali mereka membanggakan kebiasaan tersebut dengan alasan sebagai buktiin kecintaan dan pengabdiannya kepada sang idola sehingga mereka menganggap bahwa hal itu adalah hal yang wajar dan pantas untuk dilakukan oleh seorang penggemar berat.

Namun, siapa sangka jika tipe penggemar yang seperti itu, kenyataannya dibenci oleh sebagian sang idol K-K-pop dikarenakan tidak menyukai perilaku penggemar yang seperti ini!

Inilah 5 perilaku yang ternyata tidak disukai oleh idol K-Pop! Ada apa saja ya?

  1. Mengangkat Ponsel Saat Sang Idola Tampil

Menyebalkan! Inilah 5 Perilaku Penggemar Yang Tidak Disukai Idola K-Pop

Bukan hal yang perlu dikagetkan lagi, jika seringkali terlihat bahwa setiap penggemar mempunyai kebiasaan untuk mengabadikan momen disetiap konser dengan menggunakan kamera ponsel mereka, walaupun sudah dilarang oleh beberapa pihak yang mengadakan konser!

Siapa yang sangka bahwa hal ini menjadi hal yang sangat mengganggu bagi oleh sebagian idol K-Pop. Faktanya, beberapa idol K-Pop akan sangat berterima kasih apabila para penggemarnya menikmati konser dengan cara mengayunkan lightstick dan bernyanyi bersama daripada fokus dengan aktivitas ponsel mereka.  

  1. Suka Menguntit 

Menyebalkan! Inilah 5 Perilaku Penggemar Yang Tidak Disukai Idola K-Pop

Perilaku lainnya yang tak disukai idol K-Pop adalah kebiasaan para penggemar yang tak memberikan sedikitpun privasi kepada Idol K-Pop. Penggemar selalu mempunyai cara untuk lebih dekat dengan Idolnya dan mengetahui secara detail terkait informasi pribadi tentang sang idol, salah satunya dengan cara selalu mengikuti Idol ke mana pun mereka berada.

Beberapa dari mereka pun terkadang melakukan cara mengerikan apapun demi berusaha tetap dekat dengan sang idol, seperti menyelinap ke dalam hotel tempat sang idol menginap untuk menyisipkan kamera tersembunyi didalam. Biasanya, para penggemar ini disebut sebagai ‘sasaeng’.

  1. Sering Bertengkar Dengan Fandom Lain 

Menyebalkan! Inilah 5 Perilaku Penggemar Yang Tidak Disukai Idola K-Pop

Pertengaran antar fandom A  hingga Z seringkali dianggap sebagai peristiwa yang biasa terjadi di dunia K-Pop. Biasanya, fanwar antar fandom seringkali pemicunya adalah salah satu penggemar dari satu fandom berusaha merendahkan atau menjelekkan fandom lain.

Penggemar dewasa mungkin akan menganggap itu bukan hal yang harus dipermasalahkan. Namun, hal ini justru menjadi boomerang bagi penggemar fanatik dikarenakan rasa tidak terima yang dianggap penghinaan kepada sang idol, hingga berujung pertengkaran maut.

Padahal, jika dilihat dari sisi kenyataanya setiap idol K-Pop berteman dengan baik antara satu idol dengan idol grup lainnya, yang berbeda dari grup mereka sekalipun, dan mereka memilih bersaing secara sehat dengan berlomba-lomba menghasilkan karya yang luar biasa.

  1. Saling Menjodohkan Antar Idol K-Pop 

Menyebalkan! Inilah 5 Perilaku Penggemar Yang Tidak Disukai Idola K-Pop

Sudah menjadi hal wajar, apabila seorang penggemar berusaha untuk menjodohkan idolanya dengan idol K-Pop lain karena adanya kecocokan satu sama lain. Namun, siapa sangka bahwa sebenarnya tindakan tersebut kurang disukai oleh sang idol.

Bukan tanpa alasan sang idol tidak menyukainya, hal ini dikarenakan akan membentuk rasa canggung dan tidak nyaman saat para idol yang dijodohkan berada dalam satu panggung. Selain itu, juga dapat menimbulkan suatu isu atau rumor yang kurang baik ditengah masyarakat hingga tak sadar dapat mengakibatkan peristiwa buruk bagi kedua belah pihak yang bersangkutan, baik sang idol ataupun perusahaan yang menaungi sang idol.

  1. Mengesampingkan Kehidupan Pribadi 

Menyebalkan! Inilah 5 Perilaku Penggemar Yang Tidak Disukai Idola K-Pop

Mengidolakan seorang public figure, penyanyi, ataupun artis adalah hal yang sangat wajar dikarenakan biasanya sang idol dapat memotivasi kehidupan kita untuk lebih semangat berjuang. Namun tentu saja, jika hal itu dilakukan dengan hal yang batas wajar.

Di satu sisi, kita sangat boleh meluangkan waktu kita untuk menikmati karya-karya yang luar biasa dari mereka atau sekadar memaniskan hidup kita dengan memandang wajahnya. Namun dilain sisi, kita juga juga harus ingat bahwa kita mempunyai kehidupan pribadi yang harus dijalankan dan diperjuangkan, seperti rutinitas sehari-hari, pendidikan, karir, bahkan masa depan.

Namun, masih ada saja penggemar K-Pop yang keras kepala dan terobsesi dengan idolnya hingga tak memperdulikan dirinya sendiri. Bukan hanya itu, bahkan akan berdampak buruk kepada keluarganya juga. Biasanya, perilaku penggemar seperti ini yang biasanya sangat dibenci sang idol, bahkan mengecawakan sang idol dikarenakan perilaku penggemar dianggap menomorduakan kehidupan pribadinya.