MILZERU –  Akibat Pandemi Virus Corona, Film Scoob Dan Trolls World Tour, Tayang Secara Digital

Akibat Wabah Corona yang melanda dunia termasuk Indonesia, membuat perilisan film yang seharusnya tayang tahun ini justru membatalkan perilisanya, termasuk film animasi Scooby-doo atau Scoob! yang turut terkena imbasnya.

Film Scooby-doo seharusnya tayang di Bioskop pada 15 Mei 2020 mendatang, namun akibat dari pandemi virus Corona, penayangan film tersebut dibatalkan, sehingga penyangan Scooby-doo dialihkan ke layanan Media Digital pada 15 Mei 2020 mendatang di Amerika Serikat.

Lewat berbagai Platform  layanan digital, Warmer Bros Pictures membandrol film tersebut dengan biaya sewa sebesar 19.99 Dollar AS atau setara Rp 310.000, atau bisa membelinya dengan biaya sebesar 24.99 Dollar AS, atau setara sekitar Rp 387.000, untuk pasar Amerika Serikat dan Canada.

Batal Tayang Akibat Corona, Film Scoob Beralih Secara Digital!

Dikutip Variety, langkah ini sebagai bentuk adaptasi dari Warner Bors dalam menghadapi pandemi virus Corona, sehingga mendorong mereka untuk berfikir kreatif dan menemukan cara bagaimana film Scoob tetap tayang sesuai jadwal, meskipun hanya melalui layanan Digital. 

Film Scoob sendiri disutradarai oleh Tony Cervone. Seperti versi terdahulunya, Film Scoob, menceritakan tentang kisah persahabatan antara Shaggy (Will Forte), Fred (Zack Efron), Velma (Gina Rodriguez), dan Dhapnie (Amanda Seyfried) beserta Anjing Peliharaanya ‘Scooby Doo’. untuk mengungkap kasus misteri kejahatan yang berkamuflase sebagai hantu untuk mengelabui korbanya. 

Trolls World Tour Turut Dialihkan Secara Digital 

Batal Tayang Akibat Corona, Film Scoob Dapat Disaksikan Secara Digital

Selain itu akibat pandemi virus corona juga membuat banyak film membatalkan penayanganya hingga bulan berikutnya dan bahkan hingga tahun 2021, dan 2022. Seperti film animasi ‘Trolls World Tour’, yang seharusnya tayang pada 17 April 2020 lalu.

Mengikuti jejak Scoob, Film garapan Universal Studios ini juga mengalihkan penayanganya lewat platform layanan Digital. Film animasi yang dibumbui dengan drama musikal ini, berkisah tentang petualangan Poppy (Kendrick), dan Branch (Justin Timberlake) yang baru menyadari bahwa mereka hanyalah satu dari enam suku trolls yang tersebar di negeri yang berbeda. 

Batal Tayang Akibat Corona, Film Scoob Beralih Secara Digital!

Dalam petualanganya keduanya ditemani oleh lima orang temanya seperti Biggie (James Corden), Chenille (Caroline Hjelt), Satin (Aino Jawo), Cooper (Ron Funches) dan Guy Diamond (Kunal Nayyar). Mereka semua beraksi agar dapat menyatukan kaum Troll secara Harmonis untuk dapat melawan Queen Barb (Rachel Bloom), yang ingin menghancurkan semua jenis musik agar Rock tetap berkuasa.

Tidak hanya Film animasi Scoob dan Troll World Tour saja, Beberapa film lain seperti ‘The Lovebrids’ arahan Michael Showalter, dan 'Artemis Fowl' dari disney juga dapat disaksikan melalui platform layanan digital Netflix. 

jo