MILZERU – Penyanyi asal Korea Selatan, IU atau yang dikenal Lee Ji Eun, kembali lagi dengan kabar mengejutkan, setelah kemarin terkait kabar musik video ‘Palette’ miliknya yang di plagiat oleh penyanyi asal Taiwan, Elaine Ho. Kali ini, IU dikabarkan akan comeback pada Mei 2020 dengan mengajak Suga dari Bangtan Boys alis BTS untuk bekerja sama dengan dirinya. 

Tentunya, hal ini telah dikonfirmasi kebenarannya melalui Agensi IU ‘EDAM Entertainment’ yang mengumumkan bahwa penyanyi sekaligus musisi bersuara merdu itu akan comeback pada Mei 2020. Bukan hanya itu, pada comeback kali ini, IU memberikan kejutan dengan mengumumkan akan bekerja sama dengan Suga, salah satu anggota BTS. 

Comeback Mei 2020, IU Dikonfirmasi Akan Berkolaborasi Dengan Suga BTS

"IU akan merilis single secara digital pada 6 Mei, dan dia akan juga merilis sebuah video musiknya bersamaan," kata EDAM Entertainment, selaku pihak agensi IU.

EDAM Entertainment juga mengatakan bahwa kolaborasi IU dengan Suga BTS dalam musik terbarunya ini, akan menjadi kolaborasi yang luar biasa dikarenakan keduanya akan menciptakan musik yang unik yang menggambarkan ciri khas lagu mereka. 

Comeback Mei 2020, IU Dikonfirmasi Akan Berkolaborasi Dengan Suga BTS

"Sebagai musisi yang sebaya, dua musisi itu mampu terhubung satu sama lainnya dan memanfaatkan itu sebagai wadah bertukar pendapat. Mereka menciptakan sinergi unik, yang menggambarkan lagu mereka," tutur pihak agensi, dilansir dari Soompi.

IU dikonfirmasi dirinya telah menyelesaikan proses dalam pembuatan video musik untuk lagu baru tersebut. EDAM Entertainment menyatakan bahwa video musik ini digambarkan akan memiliki gaya yang berbeda, dibandingkan karya yang pernah dirilis. 

Comeback Mei 2020, IU Dikonfirmasi Akan Berkolaborasi Dengan Suga BTS

Selain itu, IU juga diketahui turut ikut berpartisipasi secara personal dalam setiap proses pembuatan lagu tersebut, mulai dari komposisi musik, pembuatan lirik lagu, hingga konsep keseluruhan single terbarunya.

Musisi yang mendapatkan gelar ‘Nation’s Little Sister’ ini, merilis single terakhirnya pada (18/11/20) yang bertajuk ‘Blueming ‘pada 2019 lalu. Kemudian, IU juga turut bekerja sama dalam merilis single untuk drama ‘Crash Landing on You’ yang berjudul ‘I Give You My Heart’ pada Februari 2020. 

Berkat OST drama ‘Crash Landing On You’, IU berhasil menguasai seluruh tangga musik di Korea Selatan seiring episode finalCrash Landing on You’. IU mengatakan keinginannya untuk bekerja sama dalam mengisi ost drama tersebut dikarenakan IU dekat dengan sang penulis naskah, Park Ji-eun. Diketahui, sebelumnya IU pernah bekerja sama dengan sang penulis dalam drama ‘The Producers’. 

Dalam hitungan jam, lagu ‘I Give You My Heart’ langsung menempati posisi puncak sejumlah tangga musik, seperti Melon, Genie, Bugs, dan Soribada. Selain itu, lagu tersebut pun berada di Top 5 tangga musik Flo. Bukan hanya itu, IU juga berhasil mendapatkan gelar ‘Perfect All-Kill’ berkat ost drama tersebut

IU disebut mau mengisi lagu latar orisinal ‘Crash Landing on You’ karena dekat dengan sang penulis naskah, Park Ji-eun. IU dan Park Ji-eun sebelumnya sempat bekerja sama dalam drama ‘The Producers’.