MILZERU – Siapa yang tak kenal film asal Korea Selatan ‘Train To Busan’? Diketahui, perusahaan layanan streaming digital terbesar dunia yaitu Netflix, Netflix dikonfirmasi telah mengajak sutradara film ‘Train to Busan’, Yeon Sang-ho, untuk bekerja sama dalam pembuatan serial film terbaru dalam waktu dekat. 

Gandeng Sutradara Train To Busan, Netflix Umumkan Serial Horor Terbaru

Yeon Sang-ho akan membuat serial orisinal ‘The Hell’ sebagai hasil adaptasi dari webtoon yang berjudul serupa karya Choi Gyu-seok. Komikus Choi Gyu-seok juga akan turut terlibat dalam pembuatan serial ‘The Hell’ yaitu sebagai penulis naskah. Tentunya, serial ‘The Hell’ akan ditayangkan di Netflix. 

Gandeng Sutradara Train To Busan, Netflix Umumkan Serial Horor Terbaru

The Hell’ merupakan cerita yang mengangkat genre thriller-horror, yang memiliki kisah mengenai kehadiran makhluk gaib dalam kehidupan nyata dan mengutuk para manusia untuk segera ke neraka. Dalam serial ini, adanya sebuah kelompok agama baru menafsirkan bahwa peristiwa tersebut merupakan kehendak Tuhan yang tak bisa ditentang manusia. 

Gandeng Sutradara Train To Busan, Netflix Umumkan Serial Horor Terbaru

Dikutip Korea Times, serial ini akan memiliki jalan cerita yang cukup menegangkan bagi para penontonnya dikarenakan akan menonjolkan sebuah upaya dari sekelompok orang untuk bertahan hidup di tengah kekacauan sosial yang besar.

Yeon Sang-ho merupakan sutradara ternama yang dikenal melalui film ‘Train to Busan’ yang menjadi film horor terlaris sepanjang masa di Korea Selatan, bahkan di seluruh penjuru Dunia. Melalui film tersebut, ia dinobatkan menjadi sutradara terbaik dalam BaekSang Arts Awards 2017. 

Gandeng Sutradara Train To Busan, Netflix Umumkan Serial Horor Terbaru

Diketahui, sutradara Yeon Sang-ho juga tengah disibukkan dengan kegiatannya dalam menyiapkan sekuel ‘Train to Busan’, ‘Peninsula’. Film tersebut telah dikonfirmasi akan dihiasi bintang ternama, seperti Kang Dong-won dan Lee Jung-hyun. 

Peninsula’ merupakan film yang menceritakan kondisi di Korea Selatan yang telah mengalami perubahan total dalam empat tahun terakhir setelah wabah zombie yang menyerang seluruh kota di Korea Selatan, terutama Busan.

Selain itu, sutradara Yeon Sang-ho dikabarkan baru saja menyelesaikan karya terbarunya dalam serial film yang bertajuk ‘The Cursed’ yang bisa disaksikan di Viu. Sementara itu, beberapa karya lainnya seperti film ‘Psychokinesis’ dan ‘Train to Busan’ bisa disaksikan di Netflix.