MILZERU – Film Rumah Ketujuh akan tayang mala mini pukul 19.00 WIB di stasiun nasional TVRI

Film nasional karya sutradara Rudi Soedjarwo Rumah Ketujuh akan tayang pada hari ini Selasa (28/4/2020) mala mini pada pukul 19.00 WIB di stasiun nasional TVRI

Film yang diperankan oleh Indra Birowo, Dewi Rezer, Gary Iskak, dan ANdhara Early ini sudah dirilis pada 14 Februari 2013 lalu melalui perusahaan distributor Miles Production dan diproduseri oleh Riri Riza dan Mira Lesmana.

Sajian irama music swing dari Indra Lesmana di film ini membuat jalinan cerita terasa ebih hidup dan menyegarkan. Ide yang diberikan oleh Rayya, Mira, dan Riri dalam melihat kecenderungan kepercayaan terhadap tafsir mimpi danpeta astrologi  sangat baik dan cerdas untuk bisa diterima di masyarkat.

Film yang berdurasi 90 menit ini berhasil memenangkan berbagai ajang penghargaan baik di dalam maupun luar negeri. Diantara nya piala Best Score/Soundtrack di Ajang Festival Film Bandung Award 2003, Pusan Internasional Film Festival 2003, dan Asiatic Film Mediacale.

Sinopsis Film Rumah Ketujuh

Film ini mengisahkan Lintang (Dewi Rezer) dan Cakra (Indra Birowo) yang bersahabat sejak kecil. Mereka bersama mengusahakan sebuah persewaan video dan bercita-cita membuat gedung sinema alternatife. Hal yang membedakan keduanya adalah cara mereka untuk mencari pasangan yang tepat. Masing-masing dari mereka mempunyai cara yang berbeda.

Lintang yang memiliki kepercayan pada astrologi. Berdasarkan hal tersebut, ia harus mencari jodoh seorang yang berzodiak Taurus, sebelum memasuki usia 25 tahun. Tapi sayang, usia hampir saja menginjak 25 tahun, tapi pria yang dimaksud tak kunjung datang juga. Panik lah Lintang. Sebab, menurut ramalan bintang yang dipercayainya, ia harus segera mendapatkan jodoh seorang pria Taurus sebelum usianya genap 25 tahun. Jika tidak, ia bakalan menjadi perawan lapuk.

Sementara itu, Cakra percaya akan mimpi dari  mimpi itu ia melihat gadis yang sama berulang kalii.Buku-buku untuk menginterpretasikan mimpi adalah buku pegangan Cakra untuk mengartikan mimpi-mimpinya dan kecantikan yang misterius yang dia lihat di mimpinya.

Lintang merasa menemukan jodohnya pada diri Arman (M Gary ISkak) dan Cakra berpendapat bahwa Alina (ANdhara Early) juga calon jodohnya.

Ternyata pendapat mereka akan astrologi dan mimpi itu tidak lah menjadi kenyataan. Pada Akhirnya Lintang dan Cakra menyadari bahawa mereka berdua itu berjodoh.