MILZERU – Perusahaan layanan streaming digital terbesar dunia yaitu Netflix. Kabarnya, telah dikonfirmasi untuk bekerja sama dengan beberapa film Indonesia, seperti ‘Si Doel the Movie’ hingga ‘Dilan’. Film Indonesia ini, bakalan mengisi deretan tayangan baru di Netflix pada Mei 2020 mendatang.

Jadi, bagi kamu yang rindu dengan tayangan yang ada di Bioskop, kamu bisa bernostalgia kembali nih dengan menonton ulang di Netflix. Ada apa aja ya? Yuk, intip sampai bawah.

  1. Si Doel the Movie 1 & Si Doel the Movie 2 

‘Kisah Doel the movie 1 & 2’ kembali dimulai ketika Doel pergi ke Belanda untuk bertemu dengan Sarah, seorang perempuan pernah singgah dikehidupan dan kemudian memutuskan untuk meninggalkannya pada 14 tahun lalu.

Film ini dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris senior, seperti Rano Karno, Cornelia Agatha, Maudy Koesnaedi, Mandra, dan Suti Karno. Kedua seri film ini dijadwalkan akan tayang pada 7 Mei.

  1. Susah Sinyal 

Film ‘Susah Sinyal’ merupakan karya dari seorang komika ternama, Ernest Prakasa. Keberanian Ernest dalam menggarap film komedi keluarga ini patut diacungi jempol. Bakatnya dalam menghasilkan kualitasnya dalam ranah sinema tak perlu diragukan lagi, dari mulai dari ‘Ngenest’, ‘Cek Toko Sebelah’ hingga ‘Cek Toko Sebelah’. Film ini dijadwalkan tayang pada 11 Mei.

‘Susah Sinyal’ mencerita tentang tidak harmonisnya dalam hubungan antara Ellen (Adinia Wirasti) sebagai ibu dari remaja 17 tahun, Kiara (Aurora Ribero). Sebagai single parent, Ellen terlalu sibuk mencari nafkah dan meraih kariernya. Makanya, hubungan dia bersama sang anak jadi berjarak dan enggak harmonis. Namun, semua berubah ketika Ellen mengajak Kiara berlibur ke Sumba sebagai misi merekatkan hubungan ibu dan anak sebagaimana mestinya.

  1. Dilan  1990 & Dilan 1991 

Berlatar tahun 1990-an di Bandung, seri Dilan mengisahkan dua murid SMA bernama Dilan dan Milea yang saling dipertemukan hingga saling jatuh cinta. Proses perjalanan tahap perkenalan dan hubungan cinta mereka tak pernah selalu berjalan mulus. Berbagai tantang dan rintangan selalu mereka hadapi untuk mempertahankan hubungan keduanya tersebut.  Mereka menghadapi berbagai masalah yang mengganggu hubungan baru itu.

Film seri ‘Dilan 1990’ dan ‘Dilan 1991’ dihiasi oleh bintangi kesukaan para anak milenial yaitu Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. Seri Dilan dikonfirmasi akan mulai tayang pada 14 Mei. 

  1. #TemanTapiMenikah 

‘Teman Tapi Menikah’ merupakah kisah yang  diangkat dari cerita nyata tentang kehidupan asmara pasangan Ditto 'Percussion' dan Ayudia Bing Slamet. Diketahui, Ditto diam-diam menyimpan hati kepada sahabatnya, Ayudia, selama 12 tahun, namun Dittp selalu gagal untuk keluar dari friend zone.

Untungnya, perjalanan cinta Ayu selalu dihadapi lika-liku yang sulit, salah satunya sering diselingkuhi. hingga suatu hari, Ayu bercerita bahwa dirinya akan menikah dengan pacarnya yang dianggap Ayu sempurna. Kemudian, Ditto harus memilih antara mengutarakan perasaannya atau merelakan cinta pertamanya menjadi sahabat seumur hidup.  

Film yang banyak meraih penonton ini, dibintangi oleh Adipato Dolken dan Vanesha Prescila dan akan tayang mulai 21 Mei.

  1. Akhir Kisah Cinta Si Doel 

‘Si Doel the Movie 3’ atau ‘Akhir Kisah Cinta Si Diel’ merupakan serial akhir dari kisah cinta Doel. Film yang menjadi saga ketiga Si Doel The Movie ini mengisahkan pilihan yang diambil si anak betawi dalam menentukan pasangan sejati. Sebuah final dari versi sinetron yang telah tayang sejak 1993.

Serial akhir dari film si Doel memfokuskan kisahnya pada saat keluarga Doel menyambut kepulangan Sarah dan anaknya ke Jakarta. Hingga membuat Doel, Sarah, dan Zaenab harus membuat keputusan sulit yang akan mengubah takdir mereka.

Film ini tentunya masih dibintangi oleh aktor dan aktris yang sama, seperti Rano Karno, Cornelia Agatha, Maudy Koesnaedi, Mandra, serta Suti Karno. Diketahui, seri terakhir film Si Doel ini dijadwalkan tayang pada 23 Mei.