MILZERU – Puasa telah tiba, namun situasi diluar masih belum bersahabat dikarenakan wabah pandemi Covid-19 belum meredah sehingga pada tahun ini kita harus #dirumahaja dan menahan diri untuk melakukan aktivitas biasanya di bulan Ramadhan 2020, seperti bukber (buka bersama) teman-teman, berburu takjil, dan lainnya.

Tenang, kalian gak perlu khawatir nih! Meski #dirumahaja, bukan berarti segala kegiatan selama puasa kamu menjadi semakin membosankan nih. Kepo ya caranya? Yuk, cari tahu kegiatan apa yang membuat momen puasa #dirumahaja, namun tetap bikin seru!

  1. Virtual Photoshoot Bareng Teman 

Mewabahnya pandemi Covid-19, membuat beberapa aktivasi seluruh masyarakat menjadi tertunda karena dianjurkan untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan karantina mandiri. Merasa bosan, beberapa selebritis melakukan kegiatas virtual photoshoot dari rumah masing-masing untuk menghilangkan kejenuhan akibat #dirumah aja, salah satu Raisa, Dian Sastro, Adinia Wirasti, Wulan Guritno, Ayla Dimitri, dan sederet selebriti lainnya.

Virtual photoshoot sudah ramai diikuti oleh beberapa kalangan selebgram dan masyarakat. Jika kalian berminat untuk mengikuti virtual photoshoot, sangat mudah loh! Karena hanya dengan bermodalkan kamera, laptop, internet, dan beberapa properti foto sederhana, kamu sudah bisa menghasilkan beberapa foto dengan look yang unik dan menarik.

  1. Ramaikan Kegiatan Daring Di Media Sosial 

Berhubung dalam masa karantina mandiri, konsumsi konten digital pun meningkat drastis. Masyarakat pun diajak untuk menjadi semakin kreatif untuk mengisi konten media sosial mereka menjadi lebih seru dan menarik. Makanya, kita bisa melihat banyak kegiatan digital yang seru beredar di beranda media sosial kita.

Kegiatan yang memenuhi berada kita berisikan konten-konten yang menarik, seru, dan mengajak kita untuk turut meramaikan kegiatan tersebut, mulai dari tutorial memasak hingga beberapa challenge aplikasi Tik Tok yang viral.

  1. Mengisi Waktu Ngabuburit Dengan Drama Korea 

Membosankan! Inilah 5 Tips Membuat Puasa Menjadi Seru

Ramadhan 2020 ini, tentu saja membuat kita tidak dapat menghabiskan waktu ngabuburit bareng teman-teman. Eitss, jangan khawatir, kamu masih bisa kok menghabiskan waktu ngabuburit kamu dengan para oppa dan noona melalui serial drama korea kok. Apalagi, selama #dirumahaja banyak beberapa masyarakat yang mulai teracuni oleh beberapa drama korea yang hits, seperti ‘The World of The Married’, ‘Itaewon Class’, Vagabond’, ‘Hi, Bye Mama!’, dan ‘Crash Landing On You’.

  1. Main Game Bareng Teman 

Membosankan! Inilah 5 Tips Membuat Puasa Menjadi Seru

Kalau kamu sudah mulai merasakan jenuh dengan kegiatan di media sosial dan butuh adanya interaksi dengan dunia luar. Tenang jangan khawatir, kamu bisa beralih untuk mencoba main bareng (mabar) teman dengan mencoba beberapa game yang menguji kerjasama tim, seperti PUBG, Mobile Legend, Free Fire, dan lainnya. Mencoba game ini, kalian akan merasakan suasana nyata yang biasanya kamu lakukan bersama teman-teman kamu.  

  1. Nonton Konser Online 

Wah, sepertinya sudah lama beberapa diantara kita tidak merasakan suasana konser dikarenakan banyak jadwal konser yang mengalami penundaan bahkan pembatalan akibatnya pandemi Covid-19 yang menyebar semakin meluas.

Jangan khawatir gengs, karena kali ini beberapa penyanyi telah melakukan kerja sama untuk mengadakan konser online dengan tujuan untuk tetap menghibur para penggemarnya #dirumahaja, salah satunya kerja sama WHO dan Global Citisen dengan beberapa penyanyi papan atas dunia untuk turut berkontribusi dalam konser amal ‘Together, At Home’.