MILZERU – Siapa yang tak kenal dengan Chen EXO? Tepat! Salah satu anggota boyband ternama asal Korea Selatan, EXO. Sebelumnya, Chen EXO dikonfirmasi tengah bersiap diri untuk menjadi seorang ayah dari anak yang tengah dikandung oleh kekasihnya, hingga kemudian melangsungkan pernikahan.

Baru-baru ini, dikabarkan bahwa anak pertama Chen EXO telah lahir ke dunia pada Rabu (29/04/20). Diketahui, Chen dikaruniai seorang putri cantik yang lahir di sebuah rumah sakit kawasan Chungdam-dong, Seoul. Hal tersebut tentunya telah dikonfirmasi oleh pihak agensi yang menaunginya, SM Entertainment. 

Putri Pertama Chen EXO Lahir, Agensi Berikan Konfirmasi

"Itu benar Chen EXO dan istrinya dikaruniai anak hari ini," kata SM Entertainment, dilansir Newsen via Naver.

Kabar kelahiran anak pertama Chen tersebut pertama kali dilaporkan Financial News via Naver. Pihak Financial News menyatakan bahwa istri Chen telah melahirkan seorang putri di sebuah klinik Ginekologi di Cheongdam-dong, Seoul, Korea Selatan.

Sebelumnya, berita mengenai kondisi kehamilan pertama kali disampaikan Chen melalui surat yang ditulisnya untuk para penggemar dirinya dan EXO pada 13 Januari 2020. Dalam isi surat itu, Chen menjelaskan bahwa dirinya telah menjalani suatu hubungan spesial dengan kekasihnya selama beberapa waktu terakhir.

Chen juga menambahkan keterangan di surat tersebut bahwa ketika ia hendak ingin menyampaikan hubungan itu kepada penggemar, Chen mendapat kabar bahagia bahwa sang kekasih telah mengandung. Sehingga, membuat dirinya untuk cepat bergerak untuk mengambil keputusan dengan secara langsung memberi tahu kabar itu kepada penggemar atau yang akrab disapa EXO-L melalui official fanclub.

Dalam waktu yang bersamaan, Chen sempat ditimpa oleh rumor yang beredar dimasyarakat bahwa Chen sesungguhnya telah menikah dengan sang kekasih yang telah hamil tujuh bulan. Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh pihak SM Entertainment. 

Putri Pertama Chen EXO Lahir, Agensi Berikan Konfirmasi

SM Entertainment menyatakan bahwa Chen baru akan melangsungkan menikah dan akan digelar secara tertutup. Selain itu pihak agensi juga mengatakan bahwa istri Chen bukan dari kalangan selebritis. Pihak agensi juga menekankan bahwa semua rumor yang beredar tidak benar dan sekaligus memohon agar EXO-L menghargai keputusan tersebut dan tetap mendukung serta mencintai Chen, terutama EXO.

Beredarnya surat tersebut, tentunya hal tersebut mendapatkan respon negatif dari netizen Korea, terutama EXO-L, hingga membuat EXO-L menggelar aksi untuk menuntut SM Entertainment untuk mengeluarkan Chen dari EXO. 

Putri Pertama Chen EXO Lahir, Agensi Berikan Konfirmasi

Respon negatif banyak diterima, membuat Chen kembali menuliskan surat permohonan maaf kepada para penggemar pada 20 Februari, surat tersebut dirilis karena banyaknya hati para penggemar yang terluka.

"Saya sekali lagi mau meminta maaf karena terlambat memberi tahu penggemar. Saya juga tetap akan menunjukkan kerja keras saya. Terima kasih," tulis Chen.

Tak selang lama, pihak agensi SM Entertainment merilis pernyataan resmi mengenai status Chen dan EXO. Pihak Agensi menegaskan bahwa Chen akan tetap menjadi bagian EXO dan hasil keputusan itu tidak dapat diganggu gugat karena diambil setelah melewati hasil diskusi dengan seluruh member EXO, termasuk Chen.