MILZERU – Belakangan, nama Claudia Emmanuela Santoso menjadi sorotan di dunia internasional. Bukan karena sensasi, namun Claudia berhasil memukau 4 juri The Voice Jerman dan mendapat aplaus dari para penonton.

Claudia tampil dalam The Voice Jerman dan berhasil membuat para juri terkejut dengan suara emasnya. Dengan gaun merah beludru dan boots hitam, Claudia dengan penuh khidmat membawakan lagu "Never Enough" yang merupakan soundtrack film The Greatest Showman. 

Dalam video yang di-posting di akun Youtube The Voice of Germany pada Jumat 13 September 2019, Claudia menggemparkan panggung pada bait pertama lagunya.

Sontak para juri, yaitu Mark, Alice, Sido, dan Rea, mereka menekan tombol 'I Want You'. Dalam video itu, bahkan Juri Alice sambil berkaca-kaca mengatakan bahwa suara Claudia sangat luar biasa.

Tak hanya juri, keluarga Claudia yang ikut menonton streaming juga terlihat bangga akan penampilannya. Bahkan audience sempat meminta Claudia untuk membawakan sekali lagi lagu tersebut.

Setelah mendapatkan 'yes' dari keempat juri, terjadi tawar menawar untuk Claudia memilih juri. Akhirnya, Claudia memilih Alice sebagai mentornya.

"Ini pertama kalinya saya menangis di acara ini. Karena suaramu sangat indah dan sangat menyentuh. Saya sangat ingin kamu masuk dalam tim. Saya secara emosional sangat tersentuh. Terima kasih," ujar Alice.

Dalam video berbahasa Jerman itu, Claudia terlihat fasih berbahasa Jerman. Ia mengatakan dirinya berusia 18 tahun dan berasal dari Indonesia. Kini, ia sudah tinggal di Munich selama 1 tahun.

Punya suara yang begitu memukau, ternyata Claudia berasal dari Cirebon. Dilansir akun instagramnya @audi_emmanuela, ternyata Claudia pernah mengikuti audisi ajang pencarian bakat penyanyi di Tanah Air yakni program acara Mamamia di tahun 2014. 

Sumber artikel asli