MILZERU – Kelihatannya mungkin agak sepele ya, tapi kalau diperhatikan kebutuhan untuk potong rambut sangatlah banyak dan penting lho. Saat mulai diberlakukannya PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar oleh pemerintah beberapa waktu lalu, banyak tempat-tempat usaha yang mulai tidak beroperasi. Salah satunya adalah tempat cukur atau salon. Hal ini membuat beberapa dari kita bingung mau potong rambut dimana saat pandemic corona? Mending potong rambut sendiri di rumah. Terus gimana caranya? Yuk simak tips dari tim Milzeru berikut ini:

2
  1. Punya Gunting Yang Tajam dan Sisir

Tidak harus menggunakan gunting khusus untuk potong rambut, namun sangatlah disarankan untuk menggunakan gunting yang tajam. Ini sangat penting gengs, karena kalau tidak rambut kalian akan serasa dijambak-jambak. Selain itu, jangan lupa untuk mempersiapkan sisir ya. Sisir biasa digunakan oleh pada pekerja salon atau barber untuk mengukur panjang atau pendeknya rambut yang akan dipotong. Walau sebenarnya ada beberapa yang lebih memilih menggunakan jari mereka dibandingkan sisir, tapi jangan coba-coba waktu kalian potong rambut sendiri ya gengs.

 

  1. Rambut Jangan Basah, Cukup Lembab Saja

Sering perhatiin gak sih, kalau tukang potong rambut sering menyemprotkan air ke rambut secara tidak langsung? Ini ternyata bertujuan agar rambut lembab namun tidak basah, agar lebih mudah diatur dan mencegah berubahnya volume rambut saat dipotong.

 

  1. Mulai Dari Ujung Rambut dan Beraturan

Jangan terlalu semangat hingga kalian ingin memotong langsung ke bagian rambut secara random ya Gengs. Karena kalau tidak bisa berbahaya, rambut kalian tidak akan rata setelah dipotong nantinya. Cobalah mulai dari bagian ujung rambut kalian dan beraturan, ini akan membuat rambut kalian akan terlihat lebih rapi.

 

  1. Jangan Terlalu Drastis

Untuk kalian yang merasa sudah gerah dan sumpek, mungkin bisa memotong rambut dengan volume agak banyak, namun saran dari kami janganlah terlalu drastic. Karena sangat sulit saat potong rambut sendiri untuk mengukur Panjang rambut secara simetris. Beda ceritanya kalau mau dipotong botak ya gengs.

 

  1. Kalau Rambut Keriting?

Tidak bisa disamakan dengan jenis rambut lainnya, rambut keriting butuh treatment khusus. Rambut keriting akan cenderung terlihat lebih pendek waktu kering, dan akan cenderung terlihat lebih panjang waktu basah. Jadi pastikan kalian hanya melakukan trimming pada bagian ujung rambut saja. Namun perlu diperhatikan saat mengambil kumpulan rambut yang hendak dipotong ujungnya, Kalian disarankan untuk membagi rambut kalian dalam beberapa bagian. Karena kalau tidak, ini akan menyebabkan rambut kalian tidak akan rata setelah dipotong.

Semoga tips ini bermanfaat ya gengs. Selamat mencoba.