MILZERU – Ada banyak kata yang sering banget kita ucapkan tapi kita gak sadar apa arti atau apa kepanjangannya. Hmmm, contohnya “ATM”. Ada yang tau kepanjangan dari ATM? Kalau yang belum tau, ATM berasal dari Bahasa Inggris yaitu Automated Teller Machine atau kalau di Bahasa Indonesia kan jadi Anjungan Tunai Mandiri, yang artinya sebuah mesin otomatis yang dapat melayani pelanggan mirip seperti teller di bank. Namun ada juga yang diplesetkan dengan sebutan “Ambil Tunai Mas”.

Selain ATM, masih banyak banget kata yang sering diucapkan tapi (mungkin) kita tidak tau kepanjangannya. Tim Milzeru sudah menyusun beberapa kata tersebut, yuk dilihat sama-sama:

1. BYE.
“Balik dulu ya, Bye!” Kalimat ini sering banget kita pakai saat mau berpisah di suatu pertemuan. Tapi sebenarnya pada tau gak sih kepanjangan dari “BYE” itu apa? Bye merupakan singkatan dari be with you everytime.

2. SIM Card.
Bukan "Surat Izin Mengemudi" ya gengs, SIM Card dalam ponsel memiliki kepanjangan Subscriber Identity Module, atau bisa diartikan sebagai sebuah nomer pintar yang bisa dibawa kemana-mana serta mengidentifikasi data pemiliknya.

3. PIN.
Sering dipakai ketika hendak masuk aplikasi pembayaran elektronik maupun mengambil uang di ATM, PIN adalah nomor rahasia untuk mengidentifikasi sang pemilik, dan merupakan singkatan dari Personal Identification Number.

4. ICU.
ICU beberapa waktu lalu pernah diplesetkan sebagai ungkapan kangen “I See U”, namun arti sebenarnya bukanlah itu. ICU disini kepanjangan Intensive Care Unit atau Bahasa indonesianya adalah ruangan perawatan khusus untuk pasien yang ada di beberapa rumah, maka dari itu pasien yang berada di dalam ruang ICU selalu mendapatkan perhatian dan penanganan khusus tim medis.​

5. DLSR.
Siapa yang gak tau DSLR? Salah satu alat fotografi digital yang sering banget dipakai oleh para fotografer. Ada yang tau kepanjangannya? DSLR itu kepanjangan dari Digital Single-Lens Reflex.

 

6. WiFi.
Selalu dimanfaatkan di berbagai tempat ketika kondisi kuota lagi tekor, WiFi memiliki kepanjangan Wireless Fidelity, di mana artinya adalah teknologi jaringan tanpa kabel.

 

7. CMIIW.
Bagi kita yang sering main ke dalam forum digital seperti kaskus, idws, atau yang lainnya. Kita sering sekali membaca beberapa orang di sana menggunakan kata CMIIW. Tapia da yang tau gak sih kepanjangannya? Ternyata CMIIW itu adalah sebuah ungkapan seseorang atas pendapat yang dia keluarkan agar dapat dikoreksi atau dibetulkan jika ada yang salah.

Nah, kata-kata di atas ada yang kalian udah tau belum gengs?