MILZERU – YouTuber Korea, Jang Hansol menarik atensi setelah mengungkap berita di Korea tentang jenazah ABK Indonesia dibuang ke laut. Dia mengungkapkan itu melalui konten videonya berjudul BERITA TRENDING DI KOREA YANG BAKAL BIKIN ORANG INDONESIA NGAMUK! di channel YouTube-nya Korea Reomit.

Dalam videonya, Jang Hansol mengaku banyak menerima permintaan dari para pengikutnya di Instagram untuk menerjemahkan mengenai tayangan berita dari stasiun televisi MBC. Tayangan berita itu tentang aksi kapal China membuang jenazah ABK asal Indonesia ke laut.

Ada tiga jenazah ABK asal Indonesia yang dalam tayangan video diperlihatkan dibuang ke laut. Menurut penuturan Jang Hansol sesuai berita MBC, ketiga ABK tersebut jenazahnya dibuang ke laut setelah menderita sakit.

Video yang diunggah Jan Hansol itu hingga kini sudah lebih dari 2 juta kali ditonton pengguna YouTube. Bahkan saat ini konten video dari Korea Reomit itu berada di posisi satu video trending di YouTube. Gara-gara konten videonya mengenai jenazah ABK WNI yang dibuang ke laut ini lah sosok Jang Hansol semakin menarik perhatian.

https://youtu.be/YALDZmX-W0I 

Source : Korea Reomit (Youtube Channel)

Gimana gengs tanggapan kalian tentang berita ini?