MILZERU – Belum lama ini kita dikagetkan dengan adanya kabar bahwa McDonald Sarinah akan tutup mulai tanggal 10 Mei. Hal ini sontak membuat warganet kaget dan sedih. Bagaimana tidak, berbagai macam kenangan tertinggal di sana. Tagar McDonald Sarinah Tutup ramai diperbincangkan di jagat Twitter.

Selama McDonald Sarinah berdiri, sangat bayak kenangan yang terjadi ditempat tersebut. Mulai dari tempat makan, tempat nongkrong, sampai menjadi tempat janjian yang sangat strategis.

Berikut ini beberapa kenangan dan fakta menarik yang berhasil Tim Milzeru kumpulkan, simak yuk :

  1. McDonald Pertama di Indonesia
    2

    McDonald Sarinah merupakan cabang McDonald pertama yang berdiri di Indoneia. Tepatnya pada tanggal 23 Februari 1991. Mulai saat itu, McDonald berkembang dengan pesat di Indonesia.

  2. Tempat Nongkrong Anak-anak Muda

Sudah tidak asing lagi kalau McDonald Sarinah dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda. Mulai dari tahun 90an sampai sekarang. Tempat yang tidak pernah sepi ini selalu menjadi daya Tarik tersendiri bagi anak-anak muda untuk berkumpul Bersama.

  1. Berganti Nama Menjadi Tony Jack’s Indonesia

Pada tahun 2009, McDonald Indonesia sempat diambil alih kepemilikannya oleh produsen minuman Sosro. McDonald Sarinah berubah nama menjadi Tony Jack’s Indonesia. Namun saying keberadaannya tidak bertahan lama, karena memang masyarakat Indonesia saat itu masih lekat ingatannya oleh McDonald dan kompetitornya. Beberapa bulan kemudian Tony Jack’s Indonesia diambil alih oleh McDonald, dan kembali menjadi icon anak muda di Kawasan Sarinah.

  1. Ditutup Karena Gedung Sarinah Ingin Renovasi

Penutupan McDonald Sarinah dilakukan atas permintaan dari managemen Gedung sarinah melalui surat resmi yang diterima oleh pihak McDonald’s Indonesia pada Jumat, 1 Mei 2020. Manajemen gedung Sarinah akan melakukan renovasi dan mengubah strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut.

1

Dengan ditutupnya restoran McDonald’s Sarinah Thamrin ini, pihak McDonald’s memastikan bahwa seluruh karyawan yang selama ini bekerja di restoran tersebut akan direlokasi ke berbagai restoran McDonald’s lainnya.

Berikut ini pernyataan Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald’s Indonesia, Michael Hartono mengenai tutupnya McDonald Sarinah. “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua konsumen setia kami yang telah bersama-sama membesarkan McDonald’s Sarinah Thamrin dan menciptakan berjuta kenangan manis bersama kami di sana. Bagi kami, tentu peristiwa ini memiliki kesan yang sangat mendalam karena sejarah, kenangan dan perayaan berbagai peristiwa penting yang selalu bertempat di McDonald’s Sarinah. Namun, kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik kepada konsumen kami dan mencari lokasi-lokasi strategis yang lain”.

See you when I see you McD Sarinah…