MILZERU – Film Gundala Tayang di Amerika Serikat, Prestasi Baru Perfilman Tanah Air

Covid-19 memang membawa dampak buruk bagi berbagai sektor. Salah satunya ekonomi dan industri hiburan. Hal itu terasa lantaran banyaknya film yang harus tertunda pengerjaannya akibat pandemi dunia ini. Namun, di tengah wabah yang membuat terpuruk berbagai negara di dunia ini, ada kabar gembira dari industri perfilman tanah air. Ialah Film Gundala tayang di Amerika Serikat tahun ini. Kabar itu datang dari sang sutradara, Joko Anwar yang menulis caption di media sosialnya beserta capture berita internasional akan penayangan eksklusif film Gundala.

Kesuksesan Film Gundala

Tayang di tahun 2019, Gundala berhasil menyedot perhatian masyarakat Indonesia dan berhasil meraih 1,7 penonton. Bahkan, masuk dalam deretan film terlaris tahun itu. Serial pertama dari Jagat Sinema Bumilangit ini pun berhasil meraih kesuksesan di bioskop Malaysia pada tahun yang sama.

Membanggakan! Film Gundala Tayang di Amerika Serikat Tahun ini

Kemudian, karya besutan sutradara senior Joko Anwar ini berhasil masuk screening Toronto International Film Festival serta Paris International Fantastic Film Festival 2019. Masuk dalam segmen Midnight Madness, membawa keberuntungan bagi Gundala yang berhasil menembus pasar Amerika Serikat. Dalam hal ini, Screenplay Films bekerjasama dengan Well Go USA dan Premiere Entertainment Group, si pemilik lisensi global untuk karya-karya dalam Jagat Sinema Bumilangit.  

Daftar Film yang Bakal Tayang dalam Waktu Dekat

Selain Gundala, Screenplay Films pun sudah menyiapkan beberapa karya lain yang bertema kepahlawanan dan menjadi serial lanjutan dalam Jagat Sinema Bumilangit. Di antaranya adalah:

  1. Sri Asih

Membanggakan! Film Gundala Tayang di Amerika Serikat Tahun ini

Sri Asih merupakan serial kepahlawanan wanita menceritakan seorang pahlawan bernama Dewi Asih. Tokoh utama akan diperankan oleh Pevita Pearce. Rencana tayang adalah bulan November tahun ini. Namun, akan diundur hingga tahun depan lantaran beberapa hal. Di antaranya, adanya pandemi yang menghalangi proses berjalannya syuting, serta kesiapan semua pemain dalam memerankan tiap tokohnya.

Menurut sang CEO Bumilangit, Bismarka Kurniawan, ada banyak persiapan yang diperlukan dalam film Sri Asih ini, terutama dalam adegan pertarungan yang melibatkan banyak unsur, seperti keamanan pemain, kemampuan dalam beladiri, dan lainnya. Maka, film ini pun diputuskan untuk diundur jadwal penayangannya.

  1. Virgo and the Sparklings

Membanggakan! Film Gundala Tayang di Amerika Serikat Tahun ini

Serial selanjutnya dalam Jagat Sinema Bumilangit yang akan ditayangkan adalah Virgo and the Sparklings. Ceritanya berpusat pada tokoh Rani yang memiliki kepekaan terhadap suara, yang mana dapat melihat warna dari suara yang dia dengar. Hal ini biasa disebut sebagai sinestesia. Namun, dari kelebihannya itulah, dia diharuskan untuk membantu menangani kasus-kasus misterius yang terjadi di sekitarnya.

  1. Si Buta dari Goa Hantu

Membanggakan! Film Gundala Tayang di Amerika Serikat Tahun ini

Siapa yang tidak kenal film satu ini? Dulunya, di tahun 90-an, Si Buta dari Goa Hantu menjadi drama berseri yang dicintai anak-anak. Bahkan, karakternya yang unik selalu teringat hingga kini.

Sekarang, film itu kembali diproduksi menjadi serial lanjutan dalam Jagat Sinema Bumilangit. Tokoh utama akan diperankan oleh Vino G. Bastian. Proses syuting sudah berjalan dari tahun lalu. Akan tetapi, untuk jadwal penayangan masih menunggu.

Nah, itulah kabar menggembirakan yang datang dari perfilman tanah air. Rencananya, Film Gundala tayang di Amerika Serikat pada bulan Juli mendatang. Semoga pandemi segera berakhir dan penayangannya pun berjalan lancar, ya.