MILZERU –  Syarat Olahraga Selama Pandemi Corona, Khususnya Bila di Luar Ruangan

Slogan stay at home atau di rumah aja dulu selalu bergaung di berbagai platform media, membuat aktivitas kita terbatas. Hal itu untuk menghentikan penyebaran virus corona yang tengah menyerang dunia dan mengakibatkan terjadinya pandemi.

Namun, berdiam di rumah dalam kurun waktu lama dengan aktivitas itu-itu saja, tentu bisa menimbulkan rasa bosan. Stres bisa terjadi. Maka dari itu, menjaga tubuh tetap sehat dengan berolahraga adalah hal yang wajib dilakukan selama masa pandemi berlangsung. Olahraga ini, kamu bisa melakukannya sendiri di rumah seperti yoga atau juga di luar ruangan.

Nah, buat kamu yang ingin berolahraga di luar ruangan, perhatikan 5 syarat olahraga selama pandemi corona berlangsung ini ya, agar tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19.

  1. Pastikan Keadaan Wilayah Sekitar Bukan Merupakan Zona Merah

Tetap Sehat! Ini Syarat Olahraga Selama Pandemi Corona Berlangsung

Sebelum memutuskan untuk melakukan aktivitas di luar rumah seperti olahraga, pastikan kamu mengenali wilayah tempat tinggal terlebih dahulu. Pastikan tidak ada warga yang sudah terinfeksi dan daerah tersebut tidak masuk dalam zona merah.

Bila takut, kamu bisa melakukannya di halaman belakang atau depan rumah, tetapi tidak sampai keluar pagar atau berada di tempat umum area kompleks.

  1. Tetap Terapkan Physical Distancing Meskipun Tengah Berolahraga

Tetap Sehat! Ini Syarat Olahraga Selama Pandemi Corona Berlangsung

Meskipun berada di tempat umum, pastikan kamu tetap menjaga physical distancing dengan menjaga jarak setidaknya 1 meter dengan orang lain. Kamu bisa membawa peralatan sendiri seperti matras bila ingin melakukan yoga di luar ruangan.

  1. Hindari Menyentuh Benda-Benda di Sekitar Tempat Berolahraga

Tetap Sehat! Ini Syarat Olahraga Selama Pandemi Corona BerlangsungTetap Sehat! I

Virus Covid-19 dapat menular melalui benda-benda yang disentuh, bahkan dapat bertahan beberapa jam dalam benda tersebut sebelum mati. Maka, ketika memutuskan untuk olahraga di luar rumah, pastikan kamu tidak menyentuh benda-benda di sekitar tempat melakukan peregangan tubuh.

  1. Jangan Terlalu Memaksakan Diri

Tetap Sehat! Ini Syarat Olahraga Selama Pandemi Corona Berlangsung

Mengenali kondisi tubuh adalah hal yang wajib dilakukan sebelum memulai aktivitas, apapun itu. Terlebih ketika kamu memutuskan untuk melakukan senam aerobik atau sejenis yang membutuhkan tenaga ekstra. Maka, sebelum memulai, pastikan kenali terlebih dahulu kondisi badan, dan bila ada indikasi sakit, segeralah berhenti atau menundanya. Jangan terlalu memaksakan diri agar tidak terkena penyakit yang lebih parah lagi.

  1. Pastikan Keadaan Tubuh Tetap Fit selama Berolahraga

Tetap Sehat! Ini Syarat Olahraga Selama Pandemi Corona Berlangsung

Selain mengenali tubuh, kamu pun harus memastikan kondisi badan dalam keadaan fit. Tentunya, kamu tidak ingin, bukan olahraga yang dilakukan justru mengakibatkan sakit yang lain? Maka, jaga keadaan badan terlebih dahulu sebelum beraktivitas. Selain itu, tubuh sehat bisa membantu mencegah tertularnya virus Covid-19 ini.

Nah, itulah 5 syarat olahraga selama pandemi corona ini berlangsung. Tetap sehat meskipun berada di rumah dalam waktu yang lama, ya.