MILZERU – Pandemi Covid-19 yang menyerang setiap negara di dunia mengharuskan kita semua tetap bertahan di rumah. Kecuali urusan yang benar-benar mendesak, kita tidak diperkenankan untuk keluar rumah. Aktivitas harus dilakukan di rumah. Salah satunya adalah kegiatan memotong rambut, lantaran tidak bisa lagi pergi ke barbershop atau salon untuk membantu mencegah penyebaran virus corona ini.

Nah, untuk kamu yang merasa rambut sudah panjang dan ingin memotongnya, gunakan lima tips potong rambut saat corona berikut agar hasilnya memuaskan.

  1. Gunakan Gunting yang Tajam agar Mudah Memotongnya

Agar hasilnya bagus dan sesuai harapan, pastikan kamu mempersiapkan alat yang diperlukan. Salah satunya adalah gunting yang tajam serta sisir untuk membantu memangkas. Pasalnya, bila gunting tersebut tidak tajam, maka hasilnya akan buruk. Proses pemangkasan akan tersendat dan tidak rapi.

Bagi pria, bisa menggunakan pisau cukur yang tentunya harus dalam keadaan tajam. Bila kesusahan untuk mencukur sendiri, bisa meminta bantuan saudara atau orang tua di rumah.

  1. Mulailah dari Bagian Ujung Rambut

Memotong rambut di rumah atau biasa disebut trimming, pada perempuan lebih pada pemangkasan bagian rambut yang bercabang di ujung. Untuk itu, potonglah dari ujung kemudian ke bagian atas hingga sepanjang yang diinginkan. Begitu pun dengan pria, potong bagian tepi atau belakang yang sudah terlihat memanjang dan terlihat mengganggu.

  1. Pastikan Rambut dalam Keadaan Lembab, tetapi tidak Terlalu Basah

Agar memotong lebih mudah, pastikan keadaan rambut kamu lembab, tetapi tidak terlalu basah. Hal tersebut agar hasilnya lebih maksimal dan lebih rapi. Bila dalam proses pemangkasan ternyata, rambut sudah mengering, maka kamu bisa menyemprotkan cairan sedikit untuk membasahinya.

  1. Jangan Berlebihan dalam Memotong Hanya agar Lebih Trendy

Dalam melakukan trimming, sebaiknya jangan terlalu berlebihan. Ingin rambut keren boleh-boleh saja, tetapi jika belum memiliki kemampuan ahli dalam memangkas rambut sendiri, maka sebaiknya lakukan hal-hal yang sederhana. Seperti memotong bagian yang bercabang, merapikan bagian tepi dan ujung belakang, bukan membentuknya menjadi hal-hal lainnya yang biasa dilakukan para pegawai salon.

  1. Sesuaikan dengan Kondisi Rambut

Agar hasil lebih maksimal, pastikan proses pemotongannya pun kamu sesuaikan dengan kondisi rambut. Untuk yang lurus, tentu akan lebih mudah dalam memangkasnya. Berbeda dengan keriting yang membutuhkan treatment khusus. Selain berhati-hati dalam memangkas, usahakan potong bagian ujungnya saja dalam keadaan sedikit basah. Pasalnya, rambut jenis ini akan terlihat memanjang ketika basah sehingga mudah dalam dipotong dan memendek serta menebal ketika kering. Selain itu, bagi menjadi beberapa bagian agar lebih merata proses pemotongannya.

Nah, itulah lima tips potong rambut saat corona yang bisa kamu lakukan di rumah. Bila kesusahan melakukannya sendiri, jangan ragu untuk meminta bantuan saudara atau teman yang tinggal dalam satu rumah, ya.