MILZERU – Adanya kebijakan lockdown yang diterapkan di sejumlah Negara membawa dampak tersendiri. Di luar fungsi menekan penyebaran virus corona, muncul persoalan terkait jamur yang muncul pada sejumlah barang-barang yang ditinggalkan pemiliknya lantaran beragam faktor.

Belum lama ini seperti yang kita tahu, beredar luas foto-foto barang yang berjamur di Mall kota-kota besar.

Nah, Milzeru punya tips buat yang khawatir dengan barang-barang pribadi kalau terkena jamur karna kelamaan tidak digunakan nih, kita simak yuk :

  1. Dilap dengan baking soda
    5

Bagian eksterior rumah yang berjamur dapat dibersihkan dengan campuran dasar baking soda. Adapun campuran dasar baking soda ini umumnya digunakan untuk perlengkapan kolam renang yang rentan terkena jamur. Anda dapat menggunakan baking soda dan spons basah untuk membersihkan eksterior rumah dengan mengelapnya hingga jamur hilang.

 

  1. Keringkan perabot jika lembap

Menurut Pakar Desainer Furnitur Chritophe Pourny, ada beberapa cara lain untuk membersihkan noda membandel pada furnitur yakni dengan cara menambahkan alkohol sedikit pada perabotan, terutama berbahan kulit. Apabila alkohol dioleskan banyak, maka hal itu berdampak pada penyebaran noda menyebar. Kemudian, lap sampai kering dan usap ke seluruh bagian perabot sampai benar-benar bersih. Dengan mengeringkan perabot sampai bersih juga ditujukan agar perabot terhindar dari jamur yang menempel.
 

  1. Lap kering

Sementara itu, salah satu upaya untuk menghilangkan jamur yang menempel pada perabot dapat menggunakan lap kering yang diolesi dengan alkohol secukupnya. Usapkan lap ke permukaan jamur secara merata dan diamkan beberapa saat agar benar-benar kering. Kemudian, jangan lupa untuk meletakkan kapur barus di setiap sudut lemari agar mencegah timbulnya jamur.
 

Semoga bermanfaat ya gengs..