MILZERU – Liga Inggris 2019-2020 akhirnya disepakati akan dimulai kembali meski pandemi Covid-19 belum benar-benar berakhir.

Liga Inggris

Source : Google

Demikian hasil rapat para pemegang saham Liga Inggris, Senin (11/5/2020) malam, di London.
Izin kelanjutan Liga Inggris itu tercantum dalam dokumen berjudul "Our Plan to Rebuild: The UK Government's COVID-19 Recovery Strategy". Meski sudah direstui, pertandingan tetap harus berlangsung secara tertutup dan tanpa penonton demi mencegah risiko terjadinya kontak fisik.

Liga Inggris

Source : Google

Chief Executive Premier League (Liga Inggris) Richard Masters mengatakan, 20 klub satu suara dalam keinginan menggelar kembali musim 2019-2020. Jadwal pertama Liga Inggris dimulai lagi kemungkinan tangal 12 Juni 2020. Sinyal itu diberikan menyusul pengumuman tentang pelonggaran lockdown di Inggris.​

Liga Inggris

Source : Google


Klub-klub Premier League saat ini sudah mulai kembali berlatih di tempat latihan dengan mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah.

Liga Inggris

Source : Google

Sebelum Liga Inggris ditunda akibat pandemi virus corona, Premier League sudah memasuki matchday ke-29 dengan Liverpool memimpin puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 82 poin.