MILZERU – Lagi – lagi kita disuguhkan oleh YouTuber yang menuai kontroversi. Setelah sebelumnya YouTuber “prank sampah”, kali ini YouTuber Indira Kalistha tuai kontroversi dengan pernyataannya yang “Ogah Cuci Tangan dan Pakai Masker”. Hal ini terungkap dalam sebuah acara wawancara di channel Gritte Agatha pada Rabu (13/5/2020) yang berjudul "@Indira Kalistha PERTAMA KALI DIWAWANCARA SERIUS!".

Dalam video ini Indira Kalistha dengan terang-terangan menyebut ia ogah mengikuti anjuran tersebut. Termasuk memakai masker, Indira Kalistha mengatakan ia hanya melakukannya bila terpaksa.

"Aku jarang pakai masker. Kalausheet mask aku pakai tiap hari. Kalau masker yang udara-udara gitu aku enggak pake, kecuali kayak ditegor gitu baru pake. Tapi kalau nggak ditegor kita lepas lagi," tuturnya. "Ini napas sayang-sayang ditutup-tutup gitu. Sesek nih dada, sesek!" ungkap Indira berapi-api.

Tak hanya soal masker lho gengs, Indira Kalistha juga menolak anjuran cuci tangan sesering mungkin. "Terus abis gitu kalau misalnya ke pasar, mall misalnya pegang-pegang abis beli makanan dari gojek online gitu aku enggak cuci tangan dulu sebelum makan. Jadi kayak ambil-ambil apa segala macem terus makan aja pakai tangan," jelasnya lagi.

Indira mengaku sama sekali tak khawatir dengan ancaman penularan virus ini. "Wallahualam lu mau kena Corona kek, penyakit apa kek demam berdarah, semua bisa mati lo tahu. Emosi gue jadinya," tutup Indira.

Melihat video YouTube tersebut, sontak membuat netizen geram. Bagaimana tidak, perkataan ini muncul bukan dari kalangan orang biasa, melainkan seorang Influencer. Seharusnya mereka bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, karena sifatnya mereka meng-influence followernya. Coba bayangkan kalau followernya banyak mengikuti apa yang dia lakukan? Serem kan gengs?

Yuk gengs, mari kita lebih berhati - hati dalam bertutur kata dan bersikap, terlebih lagi apabila kita adalah seorang public figure. Jadilah contoh yang baik untuk orang – orang sekitar kita. Jangan buat usaha kita selama 2 (dua) bulan ini menjadi sia – sia dengan tindakan yang seakan acuh tak acuh dengan peraturan pemerintah.

Stay safe ya gengs.