MILZERU – Kabar baik datang dari idol K-pop Bangtan Boys yang akrab disapa BTS. Kabarnya BTS bersiap garap album baru produksi sendiri untuk comeback. Army di seluruh dunia tentu sudah sangat antusias menyambut karya terbaru idola mereka ini. Bagi kamu yang sudah penasaran dan merasa tidak sabar, berikut beberapa hal yang perlu kamu tahu tentang proyek terbaru Suga dan kawan-kawan.

BTS Bersiap Garap Album Baru Produksi Sendiri untuk Comeback

1. Pertama Kali Produksi Sendiri

Karya ini akan menjadi sebuah karya yang sangat menarik dan berbeda dari sebelumnya. Poin yang menarik adalah proyek ini akan dikerjakan sendiri oleh Jimin, Jung-kook, V, Suga, Jin, J-Hope, dan RM. Ini menjadi pertama kali bagi mereka mengerjakan album sendiri selama tujuh tahun debut di industri musik. Tentu saja penggemar akan dibuat semakin penasaran dengan karya mereka yang satu ini.

 

2. Bagi Tugas

Setiap personel memiliki tanggung jawab masing-masing dalam pengerjaan proyek ini. Lewat vlog di Youtube, Jimin mengungkapkan bahwa ia dan teman-temannya punya tugas masing-masing. Ia mengerjakan bagian musik dan bertanggung jawab membagi peran setiap personel untuk mempersiapkan musik mereka. Sementara itu personel lain juga memegang tanggung jawab yang tidak kalah pentingnya.

 

3. Diumumkan oleh RM

Kabar mengenai proyek ini memang sebelumnya sudah diumumkan ke publik. RM membuat pengumuman tersebut pada tanggal 17 April lalu. Informasi ini dibagikan kepada para penggemar tepat dua bulan pasca mereka meluncurkan Map of the Soul pada tanggal 21 Februari lalu. Tampaknya BTS memang tak ingin membuang waktu dengan percuma dan berusaha untuk selalu produktif demi para penggemar.

 

4. Menunda Tur

Pengerjaan proyek ini menjadi kesibukan bagi semua personel setelah mereka memutuskan untuk menunda tur Map of the Soul. Ya, pandemi COVID-19 memaksa tur Map of the Soul di seluruh dunia harus ditunda. Karena itulah kini mereka punya cukup waktu luang dan tak ingin dibuang begitu saja. Waktu tersebut dimanfaatkan oleh mereka untuk mengerjakan proyek terbaru demi memuaskan penggemar.

 

5. Tetap Dekat dengan Penggemar

Meskipun rencana tur tidak bisa dilaksanakan, namun Jung-kook dan personel lainnya berusaha untuk tetap dekat dengan penggemar. Label mereka, Big Hit Entertainment telah merencanakan berbagai cara agar penggemar tetap bisa merasa dekat dan terhibur. Salah satu caranya adalah dengan menyiarkan konser dan acara jumpa fan yang pernah diselenggarakan, melalui kanal Youtube secara gratis.

 

Kabar BTS bersiap garap album baru produksi sendiri ini tentu memancing antusias dari kita semua. Rasanya ingin segera mendengar karya-karya terbaru mereka secepatnya. Namun, kita masih harus bersabar dan menunggu proses pengerjaan proyek ini selesai. Semoga saja pandemi COVID-19 ini segera berakhir dan BTS bisa kembali menyapa penggemar seperti biasa ya!