MILZERU – Di tengah pandemi yang dialami dunia, Tanah hiburan K-Pop memberi kabar gembira kepada para pecinta K-Pop, terutama penggemar Blackpink yang biasa disapa Blink. Berita itu datang dari idola mereka yang akan comeback di tahun ini. Hal itu dibenarkan oleh YG Entertainment janjikan Blackpink Comeback Juni 2020 nanti. Meskipun belum pasti kapan tepat tanggalnya, tetapi pihak YG meyakinkan jika idol grup perempuan itu sudah selesai rekaman album terbaru. Kini, tengah berencana menyelesaikan pembuatan videonya.

YG Entertainment Janjikan BLACKPINK Comeback Juni 2020

Pernyataan YG Entertainment

"Bulan Juni 2020, Blackpink akan comeback. Usai semua persiapan beres, kami akan umumkan kapan tanggal tepatnya kepada penggemar lebih dulu."

Begitulah pernyataan resmi dari YG Entertainment yang menaungi girl group tersebut.

Ini adalah kembalinya grup beranggotakan Lisa, Jennie, Rose, serta Jisoo setelah satu tahun empat bulan. Tahun lalu, setelah merilis album mini Kill This Love, tidak ada lagi kabar dari mereka.

Dalam perjalanan karier, sejak debut di tahun 2016, mereka baru memiliki dua album bertajuk Square One dan Square Two, serta dua album mini berjudul Square Up dan Kill This Love. 

Tanggapan Fans Akan Kembalinya Sang Idola

Blink, penggemar setiap Blackpink senang akhirnya Idola mereka bisa kembali merilis album, setelah berulang kali melayangkan protes kepada YG Entertainment lantaran perlakuannya yang kurang baik terhadap Idola mereka. Mereka bahkan meramaikan Twitter tahun lalu dengan beberapa tagar, meminta sang grup idol untuk keluar dari agensi.

Hal tersebut didasari atas geramnya Blink yang melihat YG seakan menganaktirikan idol grup mereka. Sang idol grup seolah tidak diberi kebebasan dalam berkreativitas di dunia musik. Dalam tampil pun dibatasi. Maka dari itu, sebagai penggemar yang mengikuti perjalanan karier sang Idola dari awal, mereka menuntut YG untuk memberi panggung dan mengizinkan Blackpink tampil di acara TV.

Kegeraman mereka tidak hanya tertuang dalam media sosial, tetapi juga dalam papan LED yang terpasang di Mapo-Gu, Hapjeong-dong, Seoul atau tepatnya berlokasi di dekat kantor agensi YG. Dalam papan iklan tersebut, tertulis dengan rinci. Salah duanya ialah meminta pihak agensi memberi ruang Blackpink untuk merilis album setidaknya dua kali dalam setahun serta menggarap proyek solo seperti yang pernah dijanjikan sebelumnya.

Meski menyimpan ketidaksukaan terhadap agensi yang menaungi sang idol, tetapi mereka tetap bangga dengan Lisa CS. Pasalnya, di tahun ini sang idola tidak hanya kembali naik panggung dengan merilis album baru, tetapi juga akan berkolaborasi dengan penyanyi legenda asal Paman Sam, Lady Gaga. Kabarnya, mereka bekerjasama dalam lagu Sour Candy. Akan tetapi, lantaran adanya wabah Covid-19 ini, perilisan albumnya pun tertunda dan belum ada kejelasan kapan pasti tanggal peluncurannya.

Itulah kabar gembira yang dibawakan YG Entertainment janjikan Blackpink Comeback Juni 2020 ini. Sudah siap menyambut mereka, Blink?