MILZERU – Tepat di 6 Mei 2020 lalu, IU bersama Suga BTS merilis lagu digital hasil kolaborasi mereka. Usai merilis lagu tersebut dan melihat respons penggemar, dalam tayangan channel YouTube, IU ceritakan proses kolaborasi dengan Suga BTS di lagu Eight.

Cerita Proses Lagu Eight

Dalam tuturannya, dialah yang pertama kali meminta sang rapper yang biasa dipanggil Min PD oleh penggemar ini untuk bekerjasama lantaran kagum dengan kemampuan member BTS ini dalam memproduksi lagu.

Beruntungnya, ajakan tersebut diterima langsung oleh Suga. Mereka pun memulai prosesnya. Suga menulis beat terlebih dahulu, kemudian IU Menambahkan lirik melodinya. Proses yang santai, membuat penyanyi sekaligus aktris bernama asli Lee Ji Eun ini nyaman ketika kerja bareng rapper andalan BTS.

IU Ceritakan Proses Kolaborasi dengan Suga BTS di Lagu Eight

Dari kenyamanan itulah, dia begitu mudah dan lancar dalam menulis liriknya. Seakan tidak ada beban. Terlebih lagi, ketika ditunjukkan pada RM, mereka langsung menyukainya, semakin menambah kebahagiaan IU. Pasalnya, lagu Eight merupakan lagu kolaborasi pertama mereka.

Begitu pun Suga yang menyukai lagu hasil kolaborasi mereka. Meski prosesnya cukup singkat, tapi hasilnya luar biasa. Bahkan, dalam siaran bertajuk DJ Suga's Honey FM 06.13 tanggal 2 Mei 2020 lalu, mengungkapkan perasaannya usai berkolaborasi bareng penyanyi cantik asal Seoul tersebut.

 

Suga bercerita, selain prosesnya yang mulus tanpa hambatan, dia juga sangat menyukai lagu tersebut. Dia pun rela meluangkan waktu untuk mendengarkan lagu Eight berulang kali usai menyelesaikan rekaman. Biasanya dia tidak akan mendengarkan lagu yang sudah diciptakan kecuali dia merasa lagu tersebut bagus. Maka, bisa dikatakan jika single ciptaannya bersama IU termasuk dalam kategori yang baik, Dan sangat cocok untuk penggemar mereka.

 

Single berjudul Eight tersebut pun berhasil meraih sertifikat All Kill pada tanggal 8 Mei 2010 serta merajai tangga lagu Korea Selatan maupun dunia. Selang tiga hari setelahnya, single digital tersebut berhasil meraih Perfect All Kill pada tanggal 11 Mei 2020.

 

Hal tersebut merupakan pencapaian prestasi terbaik mereka untuk pertama kalinya berkolaborasi. Selain itu, lagu yang nyaman dan Konsep yang unik dalam pembuatan music video mendukung mereka meraih prestasi membanggakan tersebut. Kenyamanan ketika mendengarkan lagu Eight juga menjadi nilai plus lainnya. Bahkan hal ini diamini oleh RM yang mengatakan jika hasil karya IU dan Suga sangat pas didengarkan di waktu santai atau menjadi teman saat berkendara dan melakukan perjalanan jauh.

 

Begitulah IU ceritakan proses kolaborasi dengan Suga BTS di lagu Eight dalam akun YouTube pribadinya. Nah, setelah ini, akankah mereka kembali menciptakan lagu lainnya nanti? Kita tunggu saja kabar baiknya dari mereka.